Para Konten Kreator Banjarmasin Dibekali Ilmu Khusus Promosikan Wisata

0

pembuatan konten kreatif ini memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan content creator dalam mempromosikan sektor parekraf. (Foto-Dok-Diskominfotik Banjarmasin).

Puluhan Konten Kreator mendapat ilmu khusus dalam mempromosikan wisata Banjarmasin. Hal ini dilakukan dalam upaya program pengembangan serta meningkatan kapasitas SDM pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Kota Banjarmasin.

Pelatihan Konten Kreator Bangga Berwisata di Kota Banjarmasin tahun 2023,digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin di Summer Hotel Banjarmasin, Rabu (22/11/23).

Kepala Disbudporapar Banjarmasin, H Puryani, S.TP mengungkapkan pelatihan sendiri adalah mendorong percepatan kemampuan khusus untuk mempromosikan wisata kota Seribu Sungai.Mereka membekali para SDM pariwisata di Kota Banjarmasin agar bisa menambah kemampuan dan wawasan berbasis pariwisata.

“Dengan materi pelatihannya terdiri dari sosial media branding, copywriting, produksi video dan editing video serta content ideation dan content analitik,” ujar H Puryani saat memberikan keterangan resmi kepada awak media.

Konten kreator memiliki peran yang sangat penting dalam upaya memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata kepada masyarakat luas, baik itu melalui media sosial, blog, video maupun platform digital lainnya.

Hal ini selaras dengan yang dikemukakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno, yang menyebutkan hampir 60 dari peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif. Sehingga, pelatihan pembuatan konten kreatif ini memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan content creator dalam mempromosikan sektor parekraf.

Karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin berharap “Melalui pelatihan ini akan muncul lebih banyak lagi konten kreator di Kota Banjarmasin yang bukan hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga memiliki pengetahuan mendalam tentang kekayaan budaya, tradisi dan daya tarik wisata Kota Banjarmasin

“Melalui pelatihan ini, kita dapat melahirkan para konten kreator lokal yang bisa menginspirasi dan mengajak lebih banyak orang untuk menikmati pesona Kota Banjarmasin,” katanya.

Senada dengan itu Sekretaris Disbudporapar, Fitriah, SE, MM menjelaskan Perkembangan konten kreator ini berdampak besar terhadap perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya seperti halnya di Banjarmasin.  Karena itu pihak membekali para konten kreator dalam pelatihan konten kreator selama dua hari mulai Rabu 22 Nopmeber hingga Kamis, 23 November 2023.

“Peserta 29 orang terdiri dari Nanang Galuh tahun 2023, Patriot Pariwisata, RSK (Rumah Sasirangan Kreatif), Admin Media Sosial Disbudporapar, SBI (Sahabat  Bekantan Indonesia) dan Youth Change Make Indonesia,” sebutnya.

Kontent Kreator adalah seseorang yang berfokus pada pembuatan konten, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, video, podcast, atau bentuk lainnya. Mereka memiliki keterampilan kreatif dalam menghasilkan konten yang menarik dan berarti untuk audiens mereka. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version