Yok Kunjungi Youtfest Banjarmasin 2024 di Menara Pandang

0

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan istri bersama Dua Pamadihin muda, Syahril dan Fadil. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Jalan-jalan ke Banjarmasin jangan lupa singgah ke Menara Pandang Siring Tendean, Banjarmasin. Karena di bulan Oktober ini, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Kick Off Youth Festival sekaligus Bazar UMKM Pemuda Kota Banjarmasin tahun 2024.

Kick Off Youth Festival ini pun dibuka langsung Ibnu Sina, Rabu (23/10/2024). Festival ini pun bertepatan juga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96. Prosesi Kick Off Youth Festival Banjarmasin 2024, juga dihadiri Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Sekdis Budporapar, Fitriah, Ketua DPD KNPI Banjarmasin, Ridho Akbar, Kabid Kepemudaan, Muhammad Syarif dan jajaran terkait, serta ratusan undangan lainnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, mengungkapkan Oktober merupakan bulannya para insan muda. Karena itu sebagai pewaris masa depan peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan Banjarmasin. Kesempatan berekspresi pun kini terbuka dengan adanya ruang-ruang kreasi, inovasi dan kolaborasi yang diberikan.

Ibnu Sina sendiri berharap dibukanya Youthfest yang bertemakan “Pemuda Baiman Pencipta Masa Depan”, semakin membuka ruang bagi generasi muda untuk memunculkan kreativitas. Harapannya pula event ini dapat diramaikan bersama-sama.

“Termasuk juga di Media Sosial dan juga di seluruh platform informasi lainnya, sehingga Youthfest Banjarmasin ini terdengar sampai manapun,” ujarnya sembari mengapresiasi Youtfest Banjarmasin.

 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, melihat dari dekat produk yang dipamerkan di Bazar UMKM Pemuda Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Keberadaan Youthfest Banjarmasin sendiri disambut positif kalangan anak muda di Banjarmasin. Mereka pun merasa terbantu dengan perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin membuka ruang untuk mengembangkan diri serta kreativitas, terlebih kota Seribu Sungai juga menjadi kota wisata.

“Alhamdulilah, kami pelaku seni di Banjarmasin mendapat kesempatan berkreasi di event ini. Harapan kami event ini akan menjadi agenda tahunan untuk generasi muda Banjarmasin,Kedepan akan muncul talenta-talenta terbaik Banjarmasin dari Youthfest Banjarmasin,” ucap Syahri dan Fadil, dua Pamadihin muda Banjarmasin.

Youthfest Banjarmasin digelar sejak 23 Oktober 2024 hingga 29 Oktober 2024. Sebanyak 17 rangkaian kegiatan meramaikan kegiatan akbar untuk insan muda Banjarmasin.Tak hanya itu event ini juga semakin semarak dengan hadirnya Bazar UMKM Pemuda Kota Banjarmasin. Tercatat ada 40 tenant meramaikan bazar ini, mulai bidang makanan dan minuman hingga produk pariwisata serta Foto Box.

Kabid Kepemudaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kota Bnajramsin, M Syarif menjelaskan selain agenda ini, pada tanggal 28 Oktober bakal dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Balaikota Banjarmasin yang dilanjutkan dengan Ziarah ke Makam Pahlawan.

“Harapan kami sesuai tema “Pemuda Baiman Pencipta Masa Depan” ini dapat menjadi motivasi semangat para pemuda ini harus siap dengan tantangan global saat ini,” katanya.

Syarif sendiri optimis insan muda di Banjarmasin terus bergerak mensukseskan pembangunan. Disatu sisi dengan kemampuan dan keahlian serta pengetahuan diharapkan mereka mantap melangkah dan menyambut masa depan.Terlebih saat ini Banjarmasin bakal menjadi salah satu pintu gerbang menuju IKN.(Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!