UPZ Bank Kalsel Dukung Nashih Studi ke Al Azhar Mesir

0

Foto-Humas Bank Kalsel.

Kepedulian Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) semakin tak terbantah. Hampir setiap saat Bank Pembangunan Daerah ini memberikan perhatian penuh dalam berperan mencerdaskan anak bangsa. Salah satun mensupport anak-anak muda Banua dalam menimba ilmu, mulai Banjarmasin, ke tingkat nasional hingga internasional.

Setidaknya ini dirasakan seorang mahasiswa asal Landasan Ulin, Banjarbaru bernama Nashih Ulwan.Selama menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, pemuda ini dibiayai UPZ Bank Kalsel.Hal ini membuat dirinya semakin bersemangat menjalankan studi di negeri yang terkenal dengan sebutan buminya para Nabi dan Ibunya Dunia.Karena karena dari Mesir lahir peradaban-peradaban besar dunia.

Bantuan biaya kuliah ini merupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Selatan.

Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi mengatakan UPZ Bank Kalsel memberi dukungan yang sangat berarti bagi generasi penerus bangsa dan meringankan beban mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial.

“Nashih terkendala kekurangan biaya karena dana yang diterima dari orang tua masih belum mencukupi untuk kebutuhan hidup selama menjalani pendidikan di luar negeri.Alhamdulillah kami memberikan support biaya dia berkuliah di Mesir,” ujar Junaidi.

Pihaknya sendiri sambung Junaidi, berharap bantuan ini semakin memudahkan mahasiswa asal Banua menempuh pendidikan di negeri orang dan lebih berkonsentrasi belajar, tanpa memikirkan biaya yang kurang.

“Kami berharap lewat bantuan peduli pendidikan ini, turut memperlancar dia kuliah. Selain itu dengan kepedulian ini Kalsel bisa mencetak lulusan yang berkualitas dan memiliki wawasan luas, sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah pada masa mendatang,” harapnya.

Lewat sejumlah media , Junaidi pun mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Nah bagi yang ingin mengirimkan bantuan atau donasi dapat disalurkan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.(M.Irfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version