UPZ Bank Kalsel Kembali Serahkan “Rombong Barokah” Untuk UMKM

0

Foto-Dok UPZ Bank Kalsel.

Tak hanya peduli bagi dunia pendidikan, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat-nya juga peduli bagi para pelaku UMKM, yang kesulitan dalam mengembangkan usaha, karena keterbatasan prasarana untuk berdagang.

Dan ini direalisasikan kembali oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dengan menyerahkan bantuan enam enam unit “Rombong Barokah” kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banjarmasin. Bantuan rombong ini sebagai bagian dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama mereka yang menjalankan usaha dengan modal dan peralatan yang terbatas.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fairi Muhtadi dan Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi, mengatakan bantuan fasilitas berupa rombong atau gerobak ini, adalah semata-mata karena kepedulian kepada masyarakat yang benar-benar serius mencari nafkah, namun terkendala sarana pendukung. Disatu sisi bantuan ini juga untuk meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta mengurangi angka kemiskinan.

“Rombong Barokah merupakan fasilitas yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk dengan cara yang lebih efisien dan menarik,” terang Fachrudin di sela-sela penyerahan bantuan rombong di Kantor Utama Bank Kalsel, Sabtu (28/09/2024).

Lebih jauh Fachrudin menuturkan Rombong Barokah memiliki fungsi sebagai tempat berjualan dan simbol semangat berwirausaha yang harus terus ditumbuhkan di kalangan masyarakat.

“UPZ Bank Kalsel berupaya melanjutkan program serupa dengan memberikan dukungan yang lebih berkelanjutan bagi para pelaku UMKM,” tuturnya.

Nah bagi masyarakat yang ingin berpartispasi dan menyokong kelangsung usaha para pelaku UMKM di Kalsel, bisa menyalurkan bantuan dana atau donasi ke Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.(M.Irfani).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version