Haru Bahagia Ratusan Jamaah Haji Dilepas Wakil Wali Kota Banjarmasin

0

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor berbincang akrab dengan para Jamaah Haji Banjarmasin di sela-sela acara Pelepasan Jamaah Haji Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Suasana haru mewarnai pelaksanaan pelepasan ratusan Jamaah Haji Banjarmasin, di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (08/05/2024).

Ratusan Jamaah Haji ini dilepas langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, seusai menggelar Shalat Hajat yang diimami Tuan Guru Haji Yusuf Hifni Sami.

“Alhamdulillah, terima kasih acara pelepasan yang bikin kami merasa terharu bersama Bapak Wakil Wali Kota Banjarmasin, Pak Sekda kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Drs. H. Matnor, M.Pd serta jajaran terkait. Himung rasanya kuwitan kami bisa bertemu Bapak Arifin Noor sekaligus dilepas beliau,” ujar Reza, salah seorang warga yang ikut hadir dalam prosesi pelepasan Jamaah Haji Kota Banjarmasin.

 

Ratusan Jamaah Haji bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, melaksanakan Salat Hajat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor bersyukur musim haji tahun ini, warga kota Banjarmasin bisa melaksanakan ibadah haji. Dan mereka yang berangkat merupakan wakil Banjarmasin memenuhi panggilan Allah melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Tercatat ada ada 574 jamaah asal Banjarmasin. Nantinya jamaah ini akan terbagi menjadi 6 kloter.

“Alhamdulillah, keberangkatan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tersebut dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, dimulai pada 12-18 Mei 2024.Dari Banjarmasin kami mencatat ada yang berusia 90 tahun dan paling muda ada 18 tahun,” kata Arifin Noor.

Arifin Noor berpesan kepada jamaah haji, selalu menjaga kesehatan fisik dan daya tahan tubuh, agar dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya agar kembali ke tanah air dengan keadaan seperti semula.

“Teriring doa dan harapan, mudah-mudahan pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu, mulai dari berangkat ketanah suci hingga kembali ke tanah air dapat berjalan dengan lancar serta menjadi haji yang mabrur,” harapnya sembari melepas para jamaah haji. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version