Banjarmasin Mencari Kembali Pemuda Pelopor Kota 2024

0

Pemuda Pelopor Nasional, Sandi Agustinus berbagi pengalaman. (Foto-Humas Diskominfotik Banjarmasin).

Banjarmasin kembali mencari pemuda terbaik untuk menjadi Pemuda Pelopor tahun 2024. Kabar ini mengemuka dalam Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2024 tingkat Kota Banjarmasin, yang digelar di Rumah Anno selama tiga hari, sejak Rabu (13/03/2024) hingga Jumat (15/03/2024).

Kegiatan sendiri digelar Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Pelopor (Hippor), mengenalkan lebih jauh Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2024 tingkat Kota Banjarmasin.

Kriteria untuk menjadi Pemuda Pelopor adalah anak muda yang berusia 16 tahun hingga 30 tahun dan merupakan warga Kota Banjarmasin. Kesempatan menjadi Pemuda Pelopor terbuka bagi anak muda yang ingin mengeksplorasi kemampuan dan gagasan serta kreativitas terbaik yang bisa dikontribusikan untuk daerah.

 

Foto – Dok Diskominfotik Banjarmasin.

Sekretaris Disbudporapar Fitriah, SE.,MM didampingi JFT Analis Kebijakan Apriadi berharap lewat sosialisasi ini mendorong minat yang tinggi anak muda untuk berpartisipasi mengikuti ajang bergengsi tersebut. Pihaknya sendiri berharap mereka yang peserta kegiatan sosialisasi ini, dapat mendorong teman, anggota perhimpunan maupun organisasi kepemudaan lainnya mengikuti kompetisi Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin.

“Kami mengajak kaum muda untuk  mengikuti beragam kegiatan yg ada di Disbudporapar Kota Banjarmasin, seperti Pemilihan Pemuda Pelopor, Jambore Pemuda, Wira Usaha Baru, Workshop, kegiatan Kepramukaan, serta kegiatan lainnya,” ujarnya saat membuka Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2024 tingkat Kota Banjarmasin.

Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri berharap pula peserta Pemilihan Pemuda Pelopor 2024 lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya. Harapan di tahun ini lahir Juara baru di tingkat Nasional dari Kota Banjarmasin seperti tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun 2023 lalu, Sandi Agustinus perwakilan dari Kota Banjarmasin di Bidang Agama, Sosial dan budaya berhasil mengharumkan nama Kota Banjarmasin dengan menjadi Juara I di tingkat nasional,”katanya memotivasi peserta sosialisasi.

JFT Analis Kebijakan Kepemudaan Apriadi menjelaskan dalam pemilihan ini ada lima bidang yang menjadi kategori. Kelima katagori tersebut meliputi pendidikan, seni budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi.

“Nah bagi kaum muda yang ingin mendaftar, bisa melalui online dengan link khusus yakni linktr.ee/pemudapeloporbjm,” terang pria yang pernah bertugas di Kehumasan Pemko Banjarmasin.

Acara sosialisasi ini juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten. Mulai Abdul Khair, Dhea Maulida hingga Sandi Agustinus. Bahkan Sandi pun berbagi pengalaman tentang perjuangannya menapak juara nasional.

“Yang penting adalah mau belajar dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita, serta bisa menginspirasi orang banyak. Karena itu saya mengajak kawan-kawan anak muda untuk ambil bagian dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin Tahun 2024,” ucap Sandi. (Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version