SMK NU Berkontribusi Positif Bagi Pendidikan di Banjarmasin

0

Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin.

Meskipun berada di pinggiran kota Banjarmasin, SMK NU dinilai sangat berkontribusi positif bagi dunia pendidikan di Kota Seribu Sungai.Tak hanya itu sekolah vokasi ini keberadaannya memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat di kawasan Banjarmasin Selatan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di sela-sela peresmian Fasilitas Gedung Baru dari SMK Nahdhatul Ulama (NU) Banjarmasin, Senin pagi (05/02/2024).Peresmian sekolah yang terletak di Jalan SMK NU Banjarmasin RT. 38, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan, juga dihadiri langsung Camat Banjarmasin Selatan Drs. Firdaus, M.Si serta undangan lainnya.

“Keberadaan SMK ini sangatlah representatif di Banjarmasin Selatan mengingat hanya ada 2 Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di salah satu sudut Kota Banjarmasin itu,” ujar Ibnu Sina.

Terbangunnya fasilitas gedung baru ini juga diharapkan dapat mendorong Sumber Daya Manusia maupun tenaga pendidik untuk melahirkan generasi yang terampil di kemudian hari.

“Hadirnya SMK ini tentu akan semakin menambah dan meningkatkan indeks mutu pendidikan di Kota Banjarmasin. Harapannya ini bisa menjadi tempat untuk anak-anak kita menuntut ilmu khususnya di bidang vokasi, sehingga bisa bermanfaat bagi umat “kata Ibnu Sina.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version