Ingin Pertolongan Cepat, Kontak Aja Layanan Panggilan Darurat 112

0

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengecek kesiapan Tim Damkar Pemko Banjarmasin dalam mendukung Layanan Panggilan Darurat 112 di Banjarmasin. (Foto-Dok Diskominfotik Banjamasin).

Anda perlu layanan cepat ketika keadaan gawat darurat, jangan panik.Karena sekarang di Banjarmasin, layanan kegawatdarutan sudah resmi beroperasi.

Call Center atau Panggilan Darurat 112 Banjarmasin akan memudahkan masyarakat mendapatkan penanganan cepat ketika terjadi keadaan luar biasa dan sangat gawat sekali, seperti kecelakaan lalulintas, bencana alam, kebakaran dan lain sebagainya.

Layanan Call Center 112 ini pun, Kamis (01/02/2024) telah diresmikan langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Launching panggilan darurat 112 diwarnai dengan simulasi panggilan cepat, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

“Hari ini kita bersyukur, Karena sudah launching layanan darurat call center 112. Nomor layanan  untuk kota Banjarmasin semua terintegrasi di call center kita ini dan ini support kepada semua pihak terkait,” ungkap Ibnu Sina usai meresmikan Layanan Call Center 112.

Dengan diluncurkannya layanan panggilan darurat 112, masyarakat bisa menggunakanya untuk meminta pertolongan dan bantuan, saat ada peristiwa atau kejadian luar biasa yang membutuhkan pertolongan cepat dan segera.

“Harapan kita semua, keberadaan layanan Call Center 112 ini dapat mengurangi keadaan gawat darurat yang ada di kota Banjarmasin,” kata Ibnu Sina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, Forkopimda, saat memberikan keterangan kepada awak media.

 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melihat langsung Ruangan Call Center 112 di Balai Kota Banjarmasin. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Ibnu Sina menyebutkan layanan panggilan darurat ini bisa dioperasikan terutama damkar, kebakaran, ada penyelamatan juga terkait dengan binatang buas atau ular dirumah, kecelakan, kekerasan dalam rumah tangga dapat terintegrasi di call center Pemerintah Kota Banjarmasin selana 24 jam dan  gratis.

“Tapi tolong jangan iseng sama panggilan gratis ini, pasti nanti ada sanksinya bagi yang menelpon cuman untuk main main. Kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,”pesannya.

Keberadaan layanan ini merupakan salah satu pendukung Smart City di Banjarmasin. Karena ini bagian dari layanan publik kemudahan berkomunikasi program smart city kita, terutama smart living ya kemudahan dan kenyamanan sebuah kota salah satunya adalah hadirnya call center

Sementara itu, Kepala Diskominfotik kota Banjarmasin, Windiasti Kartika menyebutkan bahwa layanan panggilan darurat call center 112 di kota Banjarmasin sudah siap secara SDM maupun infrastruktur.

“Kita pun sudah menjalani tahapan-tahapan dan Alhamdulillah berjalan lancar. Kita juga sudah melakukan FGD bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Tak hanya itu kita juga   sudah melakukan training soft skill layanan kedaruratan bagi operator yang diikuti,”terang Windi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version