Ibnu Sina Ajak Warga Banjarmasin Menjaga dan Merawat Hasil Pembangunan

0

Sembari Gowes Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina melihat langsung kemajuan pembangunan di Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Hari libur sembari berolahraga sepeda dimanfaatkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi sejumlah kawasan yang strategis pembangunan maupun pasar viral “Pasar Pagi Minggu”.

Ditemani sejumlah Kepala SKPD , Minggu pagi (21/01/2024) Gowes bersama ini dimulai dari Jembatan Mantuil 1, di Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan. Ditempat ini sebelumnya dirinya bersama rombongan melihat dari dekat progres pembangunan jembatan tersebut.

Dari Jembatan Mantuil 1, perjalanan pun dilanjutkan menyusuri Titian di Jalan Ujung Benteng, Pulau Bromo, sembari mampir ke Rumah Potong Unggas (RPU) dan finish berakhir di Pasar Pagi Minggu.

Dalam keterangan resminya Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu mengatakan, dari hasil-hasil pembangunan di Kota Banjarmasin itu, agar kiranya sama-sama dijaga dan dirawat khususnya bagi masyarakat yang ada di kelurahan Mantuil.

Khususnya pembangunan titian di Jalan Ujung Benteng, Pulau Bromo Mantuil itu,  masyarakat bisa merasakan serta menikmati hasilnya.

“Di akhir pekan kita biasa bajajalanan untuk melihat pembangunan hasil-hasil atau pengawasan kegiatan, hari ini kita ada Kelurahan Mantuil,” katanya mampir di Jalan Ujung Benteng.

 

Bersama Sejumlah Kepala SKPD Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina menyusuri sejumlah kawasan melihat langsung perkembangan kemajuan pembangunan kota Banjarmasin. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

H Ibnu Sina juga meninjau Rumah Potong Unggas (RPU) Modern yang di kelola oleh PT Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

RPU ini sendiri jelasnya ada 2 unit yang berkapasitas 750 hingga 1000 ekor ayam per jam, namun RPU tersebut belum beroperasional karena masih mempersiapkan sarana prasarananya.

“Ini memang belum operasional karna ini lagi disiapkan sarana prasarana pendukung diantaranya adalah ketersediaan air dan juga pematangannya,” ujarnya.

Usai dari Rumah Potong Unggas, gowes pun dilanjutkan dengan meninjau kawasan Pasar Pagi atau Pasar Minggu yang yang ada di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Didampingi Kepala Disperdagin, Ichrom Muftezar, Wali Kota Banjarmasin pun memantau langsung hiruk pikuk Pasar Pagi yang dipadati pengunjung. Terpantau kawasan ini terlihat tertib dan membuat Ibnu Sina terkesan dan sangat berterima kasih dengan dukungan para pedagang dalam penataan Pasar Pagi tersebut.

“Harapannya pula ini bisa bertahan hingga minggu-minggu selanjutnya. Terima kasih atas usulan para pedagang, kesepakatan ini tolong dipertahankan, sehingga tidak mengganggu aktivitas jalan raya dan ekonomi tetap bergerak,” ucapnya sambil menyapa para pedagang dan pengunjung. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version