Didukung Bank Kalsel Pasar Terapung Travel Mart Sukses

0

 

Jejak langkah Pasar Terapung Travel Mart yang digagas Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, finishnya berakhir dengan happy ending.

Serangkaian acara yang didukung penuh Bank Kalsel akhirnya berjalan sukses.Sejak opening hingga agenda spesial Table Top mampu mengantarkan event berskala nasional dan internasional ini memberikan kesan mendalam bagi Buyer (travel agent). Karena secara tak langsung mengenal lebih dekat pariwisata Kalimantan Selatan.

Hal ini terlihat dari agenda B2B atau Bussines To Bussines dalam sesi Table Top. B2B sendiri merupakan proses penjualan yang dilakukan oleh satu bisnis atau perusahaan ke perusahaan lainnya.

Table Top merupakan kegiatan bertemunya para pelaku wisata baik pemilik agen perjalanan (buyers) dengan pemilik tempat atau lokasi wisata (sellers) untuk melakukan promosi.

“Alhamdulillah seluruh agenda Pasar Terapung Travel Mart berjalan sesuai target.Terpenting adalah misi mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Kalsel tersampaikan dengan baik, semua Buyer yang datang mengapresiasi paket-paket wisata yang ditawarkan para Seller kita,” terang Ketua Panita Pasar Terapung Travel Mart, Riduan A Maslan, kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

 

Membangun kerjasama dalam B2B memajukan pariwisata di Kalsel.

Pria yang merayakan ulang tahun pas pelaksanaan Table Top ini pun menjelaskan tujuan diadakannya Table Top adalah memberikan pandangan baru terhadap sektor pariwisata Kalimantan Selatan yang terus bergerak dan bangkit dari keterpurukan pasca pandemi.

Riduan A Maslan pun menegaskan, kegiatan ini merupakan wahana promosi untuk menggiatkan dan menggairahkan kembali dunia usaha pariwisata Banjarmasin dan Kalimantan Selatan, termasuk  terbentuk citra positif pariwisata Banua  yang ramah dan aman bagi wisatawan, yang sesuai dengan protokol CHSE , sehingga wisatawan yang datang dapat berwisata dengan nyaman.

“Karena itulah kami selaku panitia sangat berterima kasih dengan dukungan semua pihak, terutama sponsor utama yakni Bank Kalsel. Bank Kebanggaan Banua ini terus mensupport penuh sejak gagasan awal hingga pelaksanaan yang berakhir sukses. Terima kasih Bank Kalsel yang sudah memberikan yang terbaik program memajukan pariwisata Banua,” ujarnya sembari bersyukur dengan dukungan penuh Bank Kalsel, Pemko Banjarmasin serta Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

 

Ice Breaking yang membuat Table bukan sekedar Table Top Biasa, yang dipandu MC Dua Arwah.

Sementara itu, Santi salah satu Buyer menuturkan, sangat mengapresiasi adanya kegiatan Table Top bagi pelaku industri wisata. Dirinya pun merasa bersyukur mengikuti acara yang terbilang baik dan profesional.

“Ada banyak hal yang bisa kami lakukan membangun komunikasi dan kerjasama memajukan pariwisata dan salah satunya ada di Kalsel. Selaku Buyer kami akan mempromosi wisata disini untuk dikenalkan ke dunia luar, terutama mancanegara.Karena ternyata destinasi wisata beserta pendukung lainnya sudah semakin baik.Jadi kami beruntung bisa bergabung di event ini,” ujar perempuan yang juga menjalankan bisnis wisata di Brunai Darussalam.

Dalam Table Top yang berlangsung sehari ini, para peserta juga mendapat info penting lainnya. Salah satunya mengenal lebih jauh Bank Kalsel yang disampaikan di tengah-tengah sesi Table Top. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version