Bank Kalsel Diminta Terus Berinovasi Realisasikan Serapan KUR

0

Foto-Istimewa

Bank Kalsel diminta terus berinovasi dalam bentuk program nyata mendukung penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat khususnya petani. Hal ini juga salah satu upaya mendorong percepatan realisasi penyaluran sesuai target yang diharapkan.

Masukan ini mengemuka dalam Kunjungan Monitoring Komisi II DPRD Kalsel ke Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Jumat (17/11/2023). Kunjungan wakil rakyat ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyaluran KUR di Tanah Laut.

Ketua rombongan komisi II, Imam Suprastowo, kepada awak media menjelaskan kegiatan monitoring  sendiri berfokus pada realisasi penyaluran KUR. Mereka juga  ingin melihat kinerja dan capaian yang dilakukan Bank Kalsel, mendukung program pemerintah melihat sejauh mana capaian dari kantor cabang ini.

“Kali ini kita ingin melihat realisasi KUR yang dilakukan Bank Kalsel.Karenanya kita selamu mendorong ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di usaha mikro. Harapannya KUR ke depan inilah yang menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi di Kalsel,” jelas Imam.

Program KUR sendiri Menurut Ketua komisi membidangi ekonomi dan keuangan ini adalah untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Selain itu , KUR juga dapat membantu tumbuh kembang usaha masyarakat. Salah satunya adalah para petani yang nantinya diharapkan bisa menjadi daerah penyangga pangan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Komisi II juga mendorong Bank Kalsel agar ada inovasi-inovasi dalam bentuk program yang mendukung tersalurnya KUR ini kepada masyarakat tanah laut khususnya, dan Kalsel secara umur. Sehingga, realisasi yang ditargetkan dapat tercapai,” tambahnya.

Direktur Utama Bank Kalsel yang menemani kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ini, mengapresiasi masukan-masukan terbaik tersebut. Hal ini juga menjadi motivasi khusus Bank Kalsel untuk mengembangkan usaha serta program bersentuhan dengan ekonomi kerakyatan semakin baik lagi.

“Tentu hal ini menjadi catatan kami untuk ke depannya. Semoga ini menjadi semangat kami dalam menumbuhkan inovasi baru,” kata Fachrudin.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Kalsel Pelaihari, Iwan juga sangat berterima kasih dengan kunjungan yang dilakukan  para wakil rakyat ke kantor mereka. Segala masukan dan arahan sangat berarti bagi Bank kebanggaan Banua ini, yang terus berupaya mendorong peningkatan permodalan usaha UMKM dan masyarakat dalam mengembangkan usahanya. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version