Ini Pesan Ibnu Sina Kepada Pelajar Yang Berguru Di Mesir

0

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu bersama para pelajar dan mahasiswa serta ulama di Mesir (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin),

Awal September 2023  lalu Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengunjungi kota Tarim, Yamin. Kunjungan spesial ini didampingi langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al-Kaff.Kedatangan orang nomor satu memimpin Banjarmasin ini ke kotanya para nabi dan aulia ini mengunjungi langsung para pelajar dan mahasiswa Banua yang menimba ilmu di negeri Mesir.

Pertemuan khusus Ibnu Sina bersama sejumlah ulama dengan pelajar mahasiswa ini di Wisma KMKM.Dihadapan sejumlah pelajar dan mahasiswa ini Wali Kota Banjarmasin menitipkan pesan khusus agar mereka menuntut ilmu sebanyak mungkin untuk nantinya diamalkan dan diterapkan di Banua dengan baik.

“Pulanglah sehabis masa studi kalian, jangan berlama-lama. Bawa pasokan ilmu yang kalian sudah pupuk pulang ke banua kita. Dengan semangat perwujudan Kota Banjarmasin yang baiman, barasih wan nyaman,” pesan Ibnu Sina.

Dalam kesempatan itu Ibnu Sina merasa bersyukur bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan pelajar dan mahasiswa Banjar. Pertemuan itu dinilainya memberikan makna khusus dalam mendorong peningkatan SDM-SDM di bidang agama Islam.Setidaknya kedatangan dirinya juga menjadi pengobat rindu, karena saat peresmian Wisma KMKM di Mesir dirinya tidak hadir.

“Kegagalan kami menghadiri peresmian Wisma KMKM tahun 2008 silam terbayarkan,” kata H. Ibnu Sina sedikit bercerita tentang kegagalan beliau dalam menghadiri peresmian Wisma KMKM bersama H. Rudy Ariffin 15 tahun silam.

 

Foto bersama Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan sejumlah pelajar putri dan mahasiswi di kota Mesir.(Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Sementara itu, Habib Ali Khaidir Al-Kaff ,Ketua MUI Kota Banjarmasin mengungkapkan dari sekian banyak putra-putri daerah yang ingin studi di Timur Tengah, mereka yang berada ditempat tersebut merupakan orang-orang pilihan.

“Oleh sebab itu sibukkanlah masa studi kalian sekarang dengan segala macam hal yang berkaitan dengan ilmu, sebab di masa tua kalian tidak akan leluasa lagi waktu untuk ilmu,” ucap Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Pertemuan khusus Wali Kota Banjarmasin bersama Habib Ali dkk ini diwarnai pula dengan diskusi ringan.Diskusi ini sendiri membahas pemberian Beasiswa Timur Tengah dengan sejumlah tantangan, termasuk peran alumni di tengah-tengah masyarakat.

Pertemuan sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Muhammad Hifzi Abdillah, yang tberjalan dengan lancar dan khidmat.(Ridzky Husna/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version