Bolu Gulung Sasirangan Kalimantan Selatan

1

Sasirangan merupakan kain khas Sasirangan warisan leluhur masyarakat Banjar di Kalimantan Selatan. Kain yang dibuat dengan model jahitan tehnik jelujur menjadi salah satu produk kebanggaan Banua yang sudah mendunia. Produk olahan rumahan namun kualitas kebanggaan kini menjadi cindera mata yang tak terpisahkan bagi siapa pun yang berkunjung ke Banjarmasin dan kota lainnya di Kalimantan Selatan.

Selain untuk produk garmen dan interior ruangan serta oleh-oleh, ternyata Sasirangan menginspirasi pengrajin kuliner untuk menciptakan produk kue gulung dan cake. Hasil kreasi salah satu pengrajin kuliner di Banjarmasin tak salah untuk diapresiasi. Produk dengan branding Shofie Cake’s sangat cocok untuk hadiah kepada relasi, sahabat dan orang-orang tercinta. Tak hanya itu produk kulier yang satu ini cocok untuk oleh-oleh yang dibawa pulang saat berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Kuliner yang satu ini memang direkomendasikan untuk siapa saja terutama yang ingin mengenal dari dekat Sasirangan versi kue bolu gulungan dengan pernak-pernik indah menggoda selera. Meskipun dipasarkan secara online, namun tanggapan pasar  sangat bagus. Terbukti produk kue dari kawasan Sultan Adam Banjarmasin ini menjadi pilihan selain oleh-oleh lainnya untuk dibawa pulang wisatawan.(olpah Sari).

 

 

 

 

 

 

 

1 thought on “Bolu Gulung Sasirangan Kalimantan Selatan

  1. Penampilan bagus, namun utk produk.makanan dgn pewarnaan spt ini rasanya kurang cocok krn mengurangi selera. Pertama lihat langsung ingat baju sasirangan, akhirnya mau merasakan bolu nya jd kurang semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!