Jelajahi Kampung Menebarkan Kepedulian Sesama

0

 

Minggu siang (03/09/2023) menjadi hari istimewa bagi sejumlah warga di Desa Taboneo, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut.Karena mereka mendapat kesempatan bertemu langsung dengan ratusan rider RX-King dibawah bendera Global Laskar King Borneo (GLKB).

Rasa bahagia itu juga dirasakan warga yang berusia senja,karena mendapat bantuan sembako yang diserahkan langsung Founder Global Laskar King Borneo, Haji Muhammad Zain di pantai Taboneo, dalam acara silaturahmi bersama warga.

“Alhamdulillah, hari ini ulun mendapat bantuan sembako dari bubuhan yang pakai sepeda motor (Global Laskar King Borneo)…senangnya bukan main kami.Karena sekarang bahuma kada menggembirakan, musim kering dan panas seperti ini.Alhamdulillah di saat kami kesulitan ada rejeki lewat orang-orang baik hari ini,” ucap Hamdan, salah satu lansia yang menerima bantuan sembako yang dibagikan GLKB.

Hamdan dan puluhan warga lainnya mengaku bersyukur, masih ada masyarakat terutama komunitas motor peduli kepada mereka.Karena selama ini mereka harus bersabar dan prihatin dengan kondisi perekonomian yang tidak menguntungkan. Terlebih banyak diantara lansia yang tidak bekerja lagi karena faktor usia.Mereka hanya mengandalkan bantuan anak semata, namun sama seperti mereka secara ekonomi sangat pas-pasan.

“Kami bersyukur sangat terbantu.mudah-mudahan sidin-sidin yang memberikan sembako disehatkan terus dan bertambah rejekinya. Himung banar kami bisa mendapat bantuan sembako, serasa mimpi saja, banyak lagi sembakonnya.Alhamdulillah sekali kami,” kata mama ifah, salah satu yang menerima bantuan sembako.

 

Touring Charity menyasar kawasan pesisir, Mahatir Muhammad Zain (Putra HM Zain) menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga.

HM Zain mengungkapkan kegiatan pemberiaan sembako sendiri salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat di sekitar Taboneo. Meskipun tidak seberapa besar bantuan yang diberikan namun setidaknya bisa meringankan beban hidup warga di kampung pesisir ini.

 

Keluarga besar HM Zain tak ketinggalan memberikan sembako khusus kepada warga, yang diserahkan langsung H.Kifli.

 

Andi Muhammad Reza, salah satu rider Global Laskar King Borneo, memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami semata-mata ingin membantu dan meringankan beban hidup masyarakat.Karena sebagian besar sudah lansia dan banyak tidak bekerja lagi.Di satu sisi karena kekeringan banyak juga warga gagal bahuma, serta musim ribut seperti penghasilan sebagai nelayan sangat sedikit. Kebetulan kami ada rejeki dan kegiatan touring, maka hari ini ada sedikit berbagi peduli untuk sesama,” ujar HM Zain saat menyerahkan bantuan sembako bersama keluarga besarnya dan komunitas RX-King.

Minggu siang ratusan rider yang bergabung dalam komunitas motor, Global Laskar King Borneo mengadakan bakti sosial, di sela-sela kegiatan touring ke sejumlah kawasan Banjarmasin hingga Tanah Laut. Touring Charity yang dilakukan penggemar RX-King menyasar kawasan pesisir yang sebagian besar masyarakatnya hidup pas-pasan. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version