Artis Nugie Apresiasi Sasirangan Ecoprint Binaan Bank Kalsel

0

Penyanyi sekaligus aktor film, Nugie, mengaku bangga dengan produk buatan Rumah Kreatif dan Pintar.

 

Artis sekaligus pencinta alam, Nugie, terkesan dengan kimono ecoprint sasirangan yang diproduksi Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. Kimono berbalut motif sasirangan ini pun langsung dikenakan penyanyi yang juga aktor film nasional ini, di sela-sela Talkshow Kemilau Tambora.

Kimono krem dengan balutan pewarna alami terasa pas ditubuh aktor yang hits dengan film bergenre masa lalu “Primbon”. Pria bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho, menerima cinderamata langsung dari Pemimpin Umum Economic Travelling.Com, Olpah Sari, saat menjadi pembicara utama Talkshow di halaman SD Dusun Dana Kala, Desa Kawinda Toi,Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis malam (17/08/2023).

Dalam Talkshow yang dipandu Jurnalis Senior Transmedia, Muhammad Risanta, Nugie bersama aktivis lingkungan seperti Sri Wahyuning (Sekolah Air Hujan Banyu Bening), Dimas Bagus Wijanarko (Founder Get Plastic Indonesia), Traveler Abby serta Andi Sukandi (Relawan Rescue-Pendaki Gunung) dan Alwi (Taman Nasional Tambora), mengajak masyarakat di lereng Gunung Tambora untuk terus menjaga lingkungan dan memanfaatkan sumber daya yang ada menjadi sumber ekonomi tanpa harus menanggalkan kearifan lokal.

“Terima kasih bunda Olpah Sari dan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, atas oleh-oleh spesial.Ini produk kebanggaan Indonesia dan kami sangat mengapresiasi sekali dengan produk yang jauh-jauh dibawa dari Banjarmasin. Titip salam buat kawan-kawan pengrajin UMKM Ecoprint sasirangan, kalian is the best,” kata Nugie yang mengaku surprise dengan pakaian buatan anak bangsa yang kreatif dibawah binaan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar.

 

Talkshow Kemilau Tambora menghadirkan artis sekaligus pencinta alam,Nugie dan aktivis lingkungan Indonesia. Pembicara mengenakan busana produk Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin.

Nugie sendiri mengaku terharu karena kimono spesial buat dirinya dan teman-teman pembicara Talkshow Kemilau Tambora 2023, dibuat langsung para pengrajin yang sebagian berkebutuhan khusus (difabel). Karena itulah ia mengapresiasi langsung karya-karya terbaik anak bangsa dibawah binaan seorang pemuda pelopor bernama Muhammad Arifin.

“Saya kaget diberitahu Mas Risanta, jika produk seperti sudah masuk Sarinah Thamrin Jakarta. Keren sekali dan saya mengapresiasi sekali dan bangga dengan produk buatan dalam negeri. Insya Allah jika suatu saat ke Banjarmasin akan mengunjungi teman-teman disana,” ucap Nugie dengan mata berkaca-kaca.

 

Apresiasi Nugie dkk untuk produk kerajinan khas Kalsel binaan Bank Kalsel.

Founder Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, Muhammad Arifin, mengaku surprise produk mereka disambut baik aktor sekaligus penyanyi, Nugie. Karya terbaik pengrajin binaan Bank Kalsel sendiri, langsung dipakai Nugie serta pembicara lainya dalam Talk Show yang disaksikan langsung ratusan warga Tambora dan pendaki gunung Indonesia dan luar negeri.

“Ini salah satu bagian partisipasi kami dalam mensukseskan program pengembangan wisata minat khusus, pendakian gunung. Dan kebetulan usai pembentangan bendera merah putih di puncak Gunung Tambora, ada Talkshow menarik yang melibatkan masyarakat luas. Di satu sisi ini promosi produk-produk Sasirangan dan ecoprint dari Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.Harapannya produk kerajinan Banua semakin dikenal luas di nasional dan internasional,” ujar Muhammad Arifin.(Muhammad Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version