Congratulation, Banjarmasin Pertahankan Predikat Nindya Kota Layak Anak

0

Penghargaan terbaik Nindya Kota Layak Anak diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.(Foto - Dokumentasi Diskominfotik Banjarmasin).

 

Jakarta – Prestasi Banjarmasin di level nasional sudah tak diragukan lagi. Kota Seribu Sungai kembali mendapatkan penghargaan spesial di edisi Juli 2023. Kali ini penghargaan itu diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kota Banjarmasin kembali dianugerahi Kategori Nindya Kota Layak Anak (KLA). Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten dan Kota Layak Anak yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, berlangsung di Pandanaran Ballroom Hotel Padma Semarang, Sabtu malam (22/07/2023).

Penghargaan terbaik ini diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.Dalam penghargaan tersebut Ibnu Sina didamping pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin , Drs M Helfianoor.

Walikota Banjarmasin kepada awak media, sangat bersyukur bersyukur bisa mempertahankan predikat tersebut. Penghargaan ini didedikasikan khusus bagi anak-anak di kota Banjarmasin.

 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin ,Drs M Helfianoor. (Foto-Dokumentasi Diskominfotik Banjarmasin).

Ibnu Sina mengaku di tengah keberhasilan ini, sejumlah indaktor masih belum dapat terpenuhi. Ia pun berharap di tahun yang akan datang seluruh stakeholder terkait dapat saling bahu-membahu untuk meningkatkan kategori Kota Layak Anak Banjarmasin menjadi kategori Utama.

“Alhamdulillah Banjarmasin kembali meraih predikat Nindya untuk yang kedua kalinya, selamat dan sukses, ini dipersembahkan bagi anak-anak di kota Banjarmasin,” ujar Walikota Banjarmasin.

Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengungkapkan terjadi peningkatan Kabupaten dan Kota KLA peraih kategori Utama dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu masih 8 Kabupaten dan Kota, sekarang sudah naik jadi 19,” katanya.

Ayu Bintang Puspayoga berharap kepada seluruh Kabupaten dan Kota yang berhadir dan meraih penghargaan pada hari ini agar dapat sama-sama menjaga komitmen terhadap upaya-upaya pemenuhan hak, perlindungan serta penghargaan terhadap anak.

“Kami ingin penghargaan yang diterima oleh Bapak dan Ibu kiranya dapat menjadi pemicu dengan penuh tanggung jawab untuk terus berinovasi, memacu kreatifitas yang lebih luas guna memastikan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak karena melindungi satu anak berarti melindungi satu bangsa,” pesannya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan Pendeklarasian Penyiaran Ramah Anak yang digagas KemenPPPA bekerjasama dengan KPI, lalu penandatangan kerja sama dengan Badan Standarisasi Nasional perihal penetapan Persyaratan Ruang Bermain Ramah Anak dengan standar Nasional Indonesia serta pemberian Penghargaan kepada Aparat Penegak Hukum atas perannya dalam penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version