Mie Habang Di Antara Menu Khas Mesir, Indahnya Berbuka di Pyramid Suites Hotel

0

 

Banjarmasin – Tak hanya menjadi menu sehari-hari masyarakat Banjar, Kalimantan Selatan, ternyata Mie Habang menjadi favorit untuk berbuka puasa.Setidaknya bisa di temui Pyramid Suites Hotel, Banjarmasin, yang disajikan khusus sebagai menu berbuka puasa untuk tamu hotel maupun pengunjung selama bulan Ramadan 1444 H.

Uniknya lagi Mie Habang khas Banjarmasin berada di antara deretan menu Timur Tengah yang ditawarkan hotel bintang empat ini. Selama Ramadan ini Pyramid Suites Hotel menyiapkan menu spesial Ala Mesir untuk tamu hotel dan pengunjung yang melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber).Mie Habang yang dikenal sebagai makanan pendamping menu-menu nusantara, salah satu menu yang diapresiasi tamu hotel serta warga yang tengah buka puasa bareng.

“Rasanya yang khas dan dibuat dengan bumbu khusus ini benar-benar lezat, apalagi teksturnya yang lembut membuat suasana buka puasa bersama kali ini terasa nikmat.Alhamdulillah di antara menu Mesir, hotel disini menyediakan juga menu lokal yang menjadi pilihan alternatif,keren,” ucap Nuke salah satu pengunjung asal Jakarta yang buka puasa bersama teman sekampus di Pyramid Suites Hotel.

Mie Habang sendiri adalah masakan Khas Banjar yang memiliki ciri tersendiri. Dinamakan Mie Habang karena warnanya merah atau dalam bahasa Banjar disebut dengan habang. Mie ini biasanya dihidangkan dengan kuah dan taburan suwir ayam serta telur sebagai pelengkapnya.Jika di luar bulan Ramadan mie ini menjadi santapan sarapan maupun camilan sore masyarakat Banjarmasin maupun daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

“Dulu pernah ada kawan asli Banjarmasin tinggal di Jakarta, eh ngidam Mie Habang.Waduh susah nyarinya di Jakarta sampai keliling kemana-mana.Untung dikirimi keluarganya langsung dari Banjarmasin saat itu.Makanya kawan kita itu sekarang kalau ingin nyantap mie ini, selalu bawa mie mentahnya dari Banjarmasin,” kata Nuke.

 

Pemimpin Umum Economic Travelling.Com, Olpah Sari Risanta, mengunjungi sekaligus melihat langsung menu-menu spesial ala Mesir dan Nusantara di Pyramid Suites Hotel Banjarmasin, untuk berbuka puasa.

Sales Marketing Manager Pyramid Suites Hotel, Amalia Anggraini mengatakan Mie Habang sendiri merupakan salah satu menu khas Banjar yang menjadi menu pendamping khas Mesir yang mereka persembahkan bagi tamu maupun pengunjung untuk berbuka puasa.

Di Pyramid Suites Hotel, menurut manajer cantik ini, mereka menyajikan khas menu khas Mesir, seperti masakan nasi Mandhi yang merupakan favorit disampung Biryani, roti maryam, dan menu nusantara. Menu spesial ini merupakan karya terbaik Chef Simon, yang dikenal sebagai koki bertangan dingin dan menghasilkan masakan yang lezat disukai tamu hotel.

“Mengapa kami menyajikan menu-menu Mesir, karena masakan Timur Tengah ini begitu dekat dengan masyarakat kita khususnya di Banjarmasin dan Kalsel serta Indonesia.Dan ternyata di Banjarmasin masakan ala Mesir salah satu yang favorit disamping menu-menu nusantara,” terang perempuan yang akrab dipanggil Kak Lia, saat berbuka puasa dengan para awak media, Kamis (23/03/2023).

Nah jika ingin menikmati menu-menu terbaik sambil Buka Puasa Bareng (Bukber) tak perlu ragu, karena harga-harga yang ditawarkan sangat bersahabat tanpa mengenyampingkan kualitas hotel berbintang.Selama Ramadan harga yang ditawarkan Rp120.000 per orang.

“Sejak awal Ramadan hingga tanggal 31 Maret 2023 nanti sedang ada promo buka puasa Rp 100.000 per orang. Dan pemesanan dengan 10 orang mendapatkan tambahan makan untuk satu orang. Sedangkan khusus spesial  anak anak ataupun mahasiswa dengan Rp 50.000 per orang, menu yang disediakan tersedia bentuk paket dan free takjil,” ujarnya sembari mengajak awak media icip-icip menu spesial begitu beduk buka puasa berbunyi. (Ridzky Husna).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version