Ratusan Warga Antusias Datangi Pasar Murah di Makorem 101 Antasari

0

Danrem : Semoga Memberikan Manfaat Untuk Prajurit dan Masyarakat

Banjarmasin – Ratusan warga antusias mendatangi pasar murah yang digelar oleh Korem 101 Antasari, Senin (25/4/2022). Rona bahagia pun terlihat dari warga yang menyerbu sejumlah stan yang menyediakan berbagai  kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, susu dijual dengan harga murah dan terjangkau kantor.

Murahnya harga sembilan bahan pokok yang dipajang pada etalase pasar murah ini, membuat warga yang sebagian besar adalah emak-emak ini langsung menyerbu untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga mereka. Bagi sebagian emak-emak ini keberadaan pasar murah Ramadhan menjelang Idul Fitri, dinilai sangat membantu sekali, terlebih harga barang-barang yang dijual “merakyat sekali”.

“Alhamdulillah kami senang sekali, bisa berbelanja dengan harga yang super murah dan barang yang dibutuhkan semua tersedia disini. Terima kasih Korem 101 Antasari, Alhamdulilah masyarakat Banjarmasin udah terbantu dalam rangka menyambut Idul Fitri,”ujar Syaidah, warga Kuin Utara dengan mimik haru.

 

Syaidah sendiri bersama keluarga mengunjungi pasar murah Ramadhan ini, setelah membaca pengumuman yang diposting di berbagai media sosial. Semula ia mengira barang yang dijual terbatas, namun setelah mendatangi langsung ternyata banyak ragam produk yang dipasarkan dengan harga sesuai kantong. Demikian pula dengan Paman Isah Kubas, warga Kelayan A Luar Banjarmasin, mengaku surprise bisa membeli kebutuhan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Ulun baru beli beras sama gula. Biasanya minyak gula pasir sejak awal Ramadhan agak mahal terlebih jelang lebaran, namun disini  harganya lebih murah. Ulun sangat berterimakasih sekali kepada Pak Danrem dan jajarannya,” kata Paman Isah Kubas.

 

Sementara itu, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E, berharap keberadaan pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah tangga, terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Harapannya masyarakat sekitar bisa berbelanja dengan harga yang lebih murah, dengan menyediakan barang berupa sembako, sehingga bisa meringankan beban keluarga prajurit maupun masyarakat sekitar Korem 101/Antasari. Selain itu Pasar murah ini juga untuk memberikan dorongan agar bisa dibuka juga di tempat lain oleh pihak terkait, dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar, dalam penyediaan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” harap Danrem.

 

Pasar murah ini merupakan kerjasama antara Korem 101/Antasari dengan Hasnur Group, Bulog Banjarmasin, Bank Mandiri Cabang Lambung Mangkurat, Bank Artha Graha Peduli, Radar Banjarmasin, Media Obor Banjarmasin, dan PT. Liugong dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H.Pasar Murah sendiri dibuka sejak Hari Senin (25/4/2022) dan berakhir Rabu 27 April 2022. Pasar yang banyak menjual kebutuhan pokok ini beroperasional sejak pukul 16.00 Wita hingga 19.30 Wita.

“Kegiatan Pasar Murah di Korem 101/Antasari ini bisa sebagai stimulus atau pendorong, sehingga rekan-rekan instansi lain bisa membuka pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kepedulian ini dilakukan sekaligus sebagai upaya memberikan pemberdayaan kepada komponen masyarakat lain, yang memiliki kemampuan atau memiliki fasilitas yang memadai untuk ikut peduli kepada masyarakat sekitarnya yang kurang mampu dengan meningkatkan kepedulian sosial,” tutup Danrem.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version