Banjarmasin – Alhamdulillah Ramadan pun tiba. Kedatangan bulan penuh berkah ini pun disambut sukacita umat muslim di berbagai belahan dunia, termasuk kota Banjarmasin. Warga Banjarmasin pun terlihat gembira menyambut bulan seribu bulan dengan segenap aktivitas.

Meskipun demikian kehusuan Ramadan harus benar-benar terjaga. Masyarakat pun diminta untuk tetap menjaga kesucian bulan keberkahan ini dengan baik, termasuk ikut menciptakan iklim yang kondusif, salah satunya membangun suasana nyaman dan penuh persaudaraan di antara warga kota Banjarmasin.

Harapan ini setidaknya diinginkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor saat  menjadi pembina Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadan 1444 H yang bertepatan dengan Tahun 2023, di Pos Induk Polresta Banjarmasin, Jalan Simpang Ulin, Kota Banjarmasin, Rabu (22/03/23).

Karena itulah apel kesiapan ini pun sangat penting dilakukan, sebagai upaya memupuk dan membina kesadaran para petugas pengamanan dalam mengemban tugas-tugas kewajibannya sebagai ujung tombak pengamanan.

“Melalui kegiatan Apel ini, diharapkan dapat membina karakter, memelihara rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan keamanan, dan keteladanan para personil,” ujarnya.

H Arifin Noor berharap, pengamanan selama Bulan Ramadan di Kota Banjarmasin dapat berlangsung dengan baik, dan selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, sehingga pihaknya dapat melaksanakan Ibadah puasa dalam suasana yang kondusif.

“Semoga personil yang nanti melaksanakan kegiatan pengamanan dapat membaca situasi dengan cermat dan bertindak dengan tepat ketika diperlukan , sesuai dengan prosedur yang berlaku,” harapnya.

“Pengamanan Bulan Suci Ramadan pada tahun 2023 ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Kota Banjarmasin. Selain itu mari kita bersama-sama menjaga dan menciptakan iklim yang kondusif selama bulan suci Ramadan,”” pesanta. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version