Kemenag Jamin MTQ Nasional XXIX Berjalan Fair dan Bebas Intervensi  

0

 

Banjarmasin – Kementerian Agama Republik Indonesia memastikan perhelatan akbar dua tahunan, Musabaqah Tiwalatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, akan berjalan dengan fair dan tidak dapat diintervensi siapapun.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam yang didapuk sebagai salah satu penyelenggara, telah memperketat seluruh tahapan seleksi anggota dewan pengawas, hakim hingga panitera MTQ, yang di ikuti oleh ribuan qori-qoriah dan hafiz-hafizah se-Indonesia.

Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan dewan pengawas, hakim dan panitera dalam kontestasi ini, adalah insan-insan terpilih yang integritasnya, ilmu serta pengalamannya sebagai ahli agama, telah diuji dan teruji dengan baik.

“Jika dilihat dari sosok, integritas, pengalaman, ilmu, serta wawasan keislaman dan kebangsaan para dewan penasehat, hakim, serta panitera yang dilantik hari ini, Insya Allah kompetisi MTQ Nasional akan berjalan fair, bebas dari kepentingan, keinginan maupun intervensi siapapun,” kata Kamaruddin Amin kepada wartawan, Rabu, (12/10/2022).

Setelah melewati berbagai uji kompetensi, Kementerian Agama kemudian melantik anggota dewan pengawas, hakim, dan panitera yang akan menjadi penentu menang kalahnya para peserta kontestasi MTQ Nasional Ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas sendiri yang melantik 7 dewan pengawas, 135 dewan hakim dan 26 panitera dalam MTQ Nasional Ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan hari ini, Rabu (12/10/2022).

“Alhamdulillah, 168 putera-puteri terbaik bangsa yang menempati posisi dewan pengawas, hakim dan panitera, telah dilantik oleh Gus Menteri (Yaqut Cholil Qoumas), setelah mengambil sumpah secara agama maupun etika, berjanji akan berlaku adil sebagai juri dalam kontestasi MTQ Nasional tahun ini,” tutur Kamaruddin Amin.

Terkait kesiapan keseluruhan MTQ Nasional Ke-29 Banjarmasin, Kamaruddin memastikan penyelenggara telah menyiapkan seluruh infrastruktur utama hingga penunjang perhelatan akbar MTQ Nasional yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin tersebut.

“Tadi saya cek langsung, Insya Allah seluruh perlengkapan, kelengkapan, infrastruktur utama maupun penunjang, siap untuk melayani qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik bangsa Indonesia,” pungkas Kamaruddin.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version