Crosser Teodor Kabakchiev Smilenov Rajai Uncle Hard Enduro 2023

0

Para Juara Uncle Hard Enduro 2023 bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di puncak gelaran Minggu sore (19/11/2023). (Foto-Dok Donny Sophandy).

 

Teodor Kabakchiev Smilenov semakin menasbihkan dirinya sebagai Raja Uncle Hard Enduro 2023. Juara bertahan asal Bulgaria berhasil merebut jawara di kelas Internasional Prolog dan Enduro,dalam gelaran yang dipusatkan di Sirkuit Internasional, Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (19/11/2023).

Dominasi Teodor memang terlihat sejak hari pertama Uncle Hard Enduro 2023.Lagi-lagi di hari kedua, pembalap kelahiran 16 Maret 1998 mampu menundukkan pesaing terberatnya Wade Young,Graham Jarvis, Alfredo Gomez hingga menenggelamkan Michael Walkner, terutama di race 2 iInternasional Prolog.

Sukses ini berlanjut hingga di Race 2 Internasional Enduro. Mental juara “Si Raja Tanjakan” tetap kokoh, meskipun motornya sempat terjatuh di Uncle Bridge (Jembatan Paman Birin).Namun bukan disebut Teodor Kabakchiev Smilenov kalau menyerah, pria yang pernah memenangi sejumlah Kejuaraan Hard Enduro Spanyol, Kejuaraan Eropa BMU, dan Kejuaraan Enduro Bulgaria, justru bangkit dan kembali melaju kencang di trek paling menantang di dunia.

 

Aksi pembalap yang memukau di hari kedua gelaran Uncle Hard Enduro 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Kiram Park, Kabupaten Banjar. (Foto-Dok Donny Sophandi).

Kali ini di kelas yang ditunggu ribuan penonton ini, Teodor mengukuhkan posisi pertama dan membuat pembalap Michael Walkner harus rela menempati runner up, disusul Graham Jarvis di podium ketiga.Sementara kandidat juara, Wade Young harus puas di posisi ke empat.

Kemenangan Pembalap internasional yang dulu sukses merebut gelar Dunia Junior FIM Super Enduro, disambut gegap gempita penonton yang sejak hari pertama mengidolakannya dan memberikan support.

“Keren Si Teodor, meski lintasan becek dan berlumpur serta licin, dia kokoh dan stabil walau sempat terjatuh.Kita benar-benar diberikan tontonan kelas dunia, ini Uncle Hard Enduro 2023 memang event dunia, classy and very good event, world class sport tourism only exists in Kiram Park, Banjar Regency, South Kalimantan,” tutur Mutia Amanah Nastiti, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel, kepada Economic Travelling.Com, Minggu (19/11/2023).

 

Trek yang licin pasca hujan membuat Uncle Hard Enduro semakin seru dan menyajikan tontonan menarik bagaimana hebatnya crosser dunia. (Foto-Dok Donny Sophandi).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menyaksikan kehebatan pembalap dunia ini pun langsung memberikan apresiasi. Paman Birin begitu dirinya dipanggil, langsung memberikan selamat kepada para juara dan menyerahkan tropi hadiah.

“Selamat buat para juara, kalian terbaik. Kami akan selalu menantikan dan merindukan kalian , para pebalap lokal, nusantara dan mancanegara, untuk mengikuti Uncle Hard Enduro seri berikutnya,”kata Paman Birin sembari berbincang santai dengan Graham Jarvis dan Teodor Kabakchiev Smilenov di podium.

Gubernur yang dikenal sebagai salah satu rider dan kepala daerah yang selalu berpergian kunjungan ke daerah dengan trail, berharap Uncle Hard Enduro bukan sekedar event hiburan namun juga menjadi ajang motivasi bagi generasi muda yang penyuka olahraga otomotif.

“Dan yang terpenting jangan menyerah, tirulah semangat para pembalap dunia yang berlaga di Uncle Hard Enduro.Meskipun jatuh bangun mereka tetap fight dan berhasil merebut juara,” ujar Paman Birin memberikan spirit.

Sementara Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2023, Ir Ashadi sangat berterima kasih dengan dukungan semua pihak termasuk Paman Birin sehingga gelaran “pestanya pembalap dunia dan nasional “ berjalan sukses dan menghasilkan juara yang bukan kaleng-kaleng namun kelas dunia.

“Insya Allah tahun depan kita buat sangat bagus lagi dan semakin enak serta menarik buat penonton dan pembalap. Terima kasih pembalap dunia, nasional, lokal partisipasi luar biasa,sampai bertemu tahun depan,” ucap Ashadi saat menerima ucapan selamat dari pembalap dan tokoh olahraga lainnya atas suksesnya Uncle Hard Enduro 2023 . (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version