Terima Kasih UPZ Bank Kalsel, Kepeduliannya Bagi Pengobatan Anak Penderita Jantung Bocor

0

Keluarga Munawir dan Husna, merasa lega. Karena kekhawatirannya akan biaya akomodasi dan operasional, untuk merawat anakknya yang mengalami jantung bocor mendapat perhatian Bank Kalsel.Melalui UPZ Bank Kalsel, mereka mendapat akomodasi untuk biaya pengobatan anak mereka bernama Hilya Ramadhina (2 tahun).

Ungkapan terima kasih pun mereka sampaikan kepada Bank Kalsel dan Unit Pengumpul Zakat-nya, atas perhatian dan kepeduliannya bagi perjuangan menyembuhkan anak mereka yang mengalami jantung bocor dan menjalani perawatan intensif berkesinambungan, mulai RSUD Ulin hingga RS Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi kepada orang tua pasien, yang bermukim di Desa Cahaya Baru RT01/RW01 Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala,

“Alhamdulillah UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan meliputi biaya transportasi, akomodasi selama perawatan di rumah sakit, serta dukungan lain yang diperlukan selama proses pemulihan,” terang Junaidi kepada awak media, Sabtu (28/09/2024).

Dijelaskannya penyakit jantung bocor memerlukan intervensi medis dengan biaya tinggi dan sejumlah keluarga mengalami kesulitan untuk membiayai pengobatan sehingga Bank Kalsel berinisiatif membantu.

Hilya Ramadhina didiagnosa menderita jantung bocor pada pemeriksaan awal di RSUD Ulin Banjarmasin. Pada 17 April 2024 lalu, UPZ Bank Kalsel telah menyalurkan bantuan biaya hidup dan akomodasi keberangkatan Hilya menjalani tindakan katerisasi penyadapan jantung untuk penentuan tindakan operasi kedua di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Berdasarkan hasil konsultasi dengan pihak dokter di RS Jantung Harapan Kita, Hilya Ramadhina layak menjalani tindakan operasi jantung untuk perbaikan total terhadap keempat macam cacat pada jantung bawaan.

“Hilya kembali dilakukan tindakan operasi  dan masuk masa  pemulihan pasca operasi pada 13 September 2024. Harapan kami bantuan ini dapat meringankan biaya hidup dan akomodasi selama dirawat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Junaidi pun mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version