Wali Kota Ibnu Sina Pesan ini Untuk Direksi Baru Bank Kalsel

0

Dilantiknya tiga Direktur baru Bank Kalsel untuk periode 2024-2029 mendapat perhatian penuh berbagai kalangan. Mereka berharap ketiganya bersama sang Direktur Utama, Fachrudin mampu menjalankan roda organisasi Bank Pembangunan Daerah di Kalsel ini dengan baik dan kian profesional.

Harapan serupa juga dikemukakan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Wali Kota Banjarmasin dua periode ini ingin Bank Kalsel terus memegang komitmen mendukung pengembangan UMKM di kota Seribu Sungai. Peran Bank Daerah dalam pengembangan UMKM sangat penting, terutama mengenai permodalan dan pembiayaan. UMKM membutuhkan dukungan dari lembaga keuangan, khususnya sektor perbankan.

Hal ini juga selaras dengan keinginan pemerintah yang berharap perbankan nasional, termasuk Bank Kalsel untuk memberikan perhatian khusus bagi peningkatan pelayanan dan inklusi keuangan masyarakat. Salah satunya dengan menyentuh masyarakat hingga ke pelosok sekaligus memberikan akses yang lebih luas terhadap pembiayaan kredit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Atas nama pemerintah kota Banjarmasin, sekaligus sebagai pemegang saham Bank Kalsel, saya ucapkan selamat kepada seluruh direktur yang dilantik hari ini. Tugas mereka bukan hanya mencari keuntungan, tetapi memastikan bahwa masyarakat, khususnya UMKM, dilayani dengan baik,” ungkap Wali Kota , Ibnu Sina.

 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan jajaran Direksi Bank Kalsel serta Komisaris Utama Bank Kalsel, seusai acara pelantikan.

Dia memastikan bahwa program-program inovatif yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, seperti Program Bahuma (Berusaha Tanpa Bunga) yang dikembangkan oleh Bank Kalsel ini mesti terus didorong.

“Program ini telah menjadi salah satu andalan bagi pelaku UMKM di Banjarmasin, dan plafon pinjamannya baru saja dinaikkan menjadi Rp 100 juta. “Ini adalah inovasi yang harus didukung sepenuhnya. Program seperti Bahuma sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami berharap direksi baru dapat melanjutkan komitmen ini,” ujarnya.

Terkait itu semua dia berharap dengan kekuatan baru di sektor leader ship ini, kinerja Bank Kalsel semakin baik, tidak hanya dari sisi keuangan tetapi juga dalam membantu masyarakat.

“Selamat bekerja kepada seluruh direksi baru, semoga amanah dalam mengelola setiap unit yang dipercayakan kepada mereka,” pesan Ibnu Sina.

Sekedar diketahui Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Rabu siang (04/09/2024) melantik secara resmi 3 Direksi baru Bank Kalsel, Mereka yang dilantik adalah

Pelantikan dipimpin langsung oleh, dan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah se-Kalimantan Selatan, Rabu 04/09/2024. Mitra Damayanti sebagai Direktur Kepatuhan, Abdurahmin Fiqry menjabat Direktur Operasional, dan Akmad Fauzi Noor mengisi posisi Direktur Bisnis.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version