Masyarakat Harus Paham Mengelola Konten Menarik

0

Upaya menanamkan wawasan dan pemahaman terhadap cara mengelola konten menarik dan menginspirasi masyarakat. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin selalu keberpihakan untuk masyarakat luas semakin tak terbantahkan. Bahkan melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), masyarakat pun tetap mendapat perhatian melalui kegiatan-kegiatan peningkatan kapasitas SDM.

Salah satunya adalah SKPD ini juga mendorong Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Banjarmasin untuk tidak gagal paham dalam pengelolaan konten yang baik. Kelompok ini adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

Dalam Workshop Strategi Pembuatan dan Pengelolaan Konten Digital, Pemerintah Kota Bajjarmasin menghadirkan sejumlah narasumber kompeten.Mereka adalah Kabid Informasi Publik, Hj Nurbaiti, BPSDMP Kominfo Banjarmasin. Tak hanya itu terdapat pula Rachma Ainun Nikmah, S.Sn (Presenter & Penggiat Informasi Kemasyarakatan) yang juga bagian dari Kelompok Informasi Masyarakat Banjarmasin.

Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT , kepada awak media mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai cara membuat konten digital yang menarik serta informatif untuk masyarakat Kota Banjarmasin.

 

Salah satu narasumber, Rachma Ainun Nikmah, S.Sn (Presenter & Penggiat Informasi Kemasyarakatan). (Foto-Dokk Diskominfotik Banjarmasin).

“Jadi pada hari ini tadi kami bekerja sama dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin yang sudah menghadirkan narasumber untuk melatih teman-teman KIM agar bisa membuat konten konten digital yang menarik dan informatif tadi,” ucapnya saat membuka kegiatan di Aula BKD Diklat Banjarmasin, Kamis (13/06/2024).

Windi, sapaan akrab pejabat yang dikenal low profil ini, menyebutkan KIM merupakan mitra Pemerintah Kota Banjarmasin dalam upaya penyebarluasan informasi pembangunan dan juga menyebarkan berita-berita baik serta menangkal berita yang tidak benar seperti berita hoax.

“Sehingga semua informasi pembangunan dan juga informasi yang tidak benar dan hoax bisa kita sebar luaskan kan melalui media-media sosial yang dimiliki oleh setiap KIM yang ada di Kota Banjarmasin,” tambah dia.

Dirinya juga menerangkan bahwa KIM yang ada di 5 Kecamatan Kota Banjarmasin sudah lumayan banyak, hal itu diharapkan dapat membantu pemerintah kota dalam menyebarluaskan informasi hasil-hasil pembangunan Kota Banjarmasin.

“Di Kota Banjarmasin sudah lumayan banyak, di setiap kelurahan sudah lebih dari setengah kelurahan memiliki KIM, alhamdulillah ini bisa membantu Pemerintah Kota Banjarmasin kita bersama masyarakat berkolaborasi,” katanya.

Workshop sendiri disambut antusias 50 orang  peserta. Mereka merupakan perwakilan dari, Kampung Hijau, Sungai jingah, Surgi mufti, Sultan Suriansyah, Kubah Basirih, Kampung Ketupat, Mawar dan Aster (Kebun Bunga).(Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version