Tuan Yang Terutama (TYT) Negeri Melaka Senang Bisa Kerjasama Dengan Banjarmasin

0

Rombongan DMDI Kalsel melakukan lawatan ke Melaka dan diterima langsung Presiden DMDI, Tun Seri Setia H Moch Ali Bin Moch Rustam.

Rencana kerjasama dua kota Melayu Tua, Malaka (Malaysia) dan Banjarmasin (Indonesia) melalui perhimpunan dunia orang Melayu, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) memulai babak baru.

Dalam waktu dekat Banjarmasin dan Melaka akan mengembangkan kerjasama yang lebih intens terkait serangkaian kunjungan dua belah pihak belakangan ini. Kerjasama ini meliputi bidang ekonomi, perdagangan, pendidikan, sosial hingga pariwisata.

Hubungan yang terjalin baik antara Melaka dan Banjarmasin ini diapresiasi langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, Tun Seri Setia H Moch Ali Bin H Moch Rustam. Pria yang merupakan Tuan Yang Terutama (TYT)  ini mengaku senang bisa menjalin persahabatan dengan Banjarmasin dibawah pimpinan seorang H.Ibnu Sina. Karena membuka lembaran sejarah terbaik negeri yang terkenal dengan sebutan  Bandar Warisan Dunia.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dengan kedatangan rombongan Delegasi Banjarmasin khususnya DMDI Kalimantan Selatang yang dipimpin Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ke Malaka, hari ini,” ujar Tun Seri Bahagia H Moch Ali Bin H Moch Rustam,saat menerima kedatangan lawatan Delegasi Banjarmasin, di Istana Negeri Melaka, Malaysia, Jumat siang (30/05/2024).

 

Delegasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalsel bersama Presiden DMDI Tun Sri Setia H Moch Ali Bin H Moch Rustam.

Bagi Melaka sendiri hubungan yang baik ini membuka perkongsian jangka panjang yang saling menguntungkan. Karena ada banyak kerjasama yang sangat cocok untuk dikembangkan lebih jauh, terutama menguatkan orang-orang Melayu di dunia, khususnya di Banjarmasin.

“Untuk saat ini kita bisa menjalin kerjasama di bidang perdagangan, ekonomi, sosial, pendidkan dan pariwisata. Hari ini kita hal tersebut dibincangkan lebih intens kembali dan kami akan melakukan lawatan kembali ke Banjarmasin,” terang Yang Dipertua Negeri Melaka, kepada awak media, di Istana Negeri Melaka, Malaysia.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, atas nama Dunia Melayu Dunia Islam dan masyarakat Melayu di Banjarmasin sangat berterima kasih dengan sambutan luar biasa Yang Dipertua Negeri Melaka. Kunjungan ini pun semakin mempererat persaudaraan dan kekerabatan orang Melayu, antara Indonesia dan Malaysia.

“Kami sangat berterima kasih dengan sambutan beliau siang ini. Dan ini mempertegas kembali rencana hubungan kerjasama khusus melalui Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).Insya Allah semua akan berjalan baik untuk kebaikan bersama,” kata Ibnu Sina.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Tun Seri Setia H Moch Ali Bin H Moch Rustam, mengaku sangat terkesan dengan kreativitas seniman lukis (mural-grafiti) yang sudah membuat rancangan bagus untuk Museum Dunia Melayu Dunia Islam, di Jalan Bandar Hilir, Melaka.Hal ini terlihat dari aktivitas kedua pelukis Jefry Andika dan Jefni Afriyadi dari Kune Studio yang selama dua pekan berada di musium tersebut.(Olpah Sari-Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version