Wali Kota Ibnu Sina Ajak Warga Memanfaatkan Momen Ramadan Untuk Berbagi

0

Foto - Diskominfotik Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengajak warga Banjarmasin untuk memanfaatkan momen Ramadan untuk menebarkan kebaikan. Karena itu ia mengimbau di bulan suci ini untuk saling berbagi.

Setidaknya berbagi peduli kepada sesama bisa disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin. Dan donasi yang terhimpun pun dipergunakan untuk diberikan kembali kepada masyarakat khususnya mereka yang berhak.Biasanya di bulan Ramadan bantuan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional ini adalah paket Ramadan.

Di bulan suci Ramadan ini Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin mendistribusikan paket Ramadhan Bahagia untuk dhuafa di lima kecamatan. Salah satunya adalah di Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Selasa (26/03/2024).

Dirinya pun mengapresiasi seluruh seluruh pengurus Baznas kota Banjarmasin yang telah mendistribusikan bantuan paket ramadhan kepada dhuafa 5 kecamatan di Banjarmasin.Tercatat total bantuan yang diperoleh Baznas kota Banjarmasin dalam pembagian paket khusus Ramadhan itu sekitar 100 juta rupiah.

“Distribusi ini dimulai dari Banjarmasin Selatan secara langsung, dengan rencana penyebaran ke setiap kecamatan dalam beberapa hari ke depan. Dan ini bukan sembako biasa tapi paket khusus bulan Ramadhan,” ujar Ibnu Sina, saat membuka secara resmi penyaluran distribusi paket Ramadan Bahagia di kawasan ini.

 

Foto-Diskominfotik Banjarmasin.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Baznas kota Banjarmasin, H Riduan Masykur, Kepala Kemenag kota Banjarmasin, H Matnor, Camat Banjarmasin Selatan, Firdaus, Wali Kota Banjarmasin juga menilai kegiatan pembagian Paket Ramadan Bahagia memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk saling berbagi peduli.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian dari ajakan kebaikan untuk seluruh pihak. Momentum Ramadhan harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk saling berbagi,” tambahnya.

H Ibnu Sina juga mengajak para dermawan dan aghnia turut serta dalam berbagi kebaikan, serta menekankan pentingnya memastikan bantuan tepat sasaran. Untuk itu, ia menyarankan agar bantuan disalurkan melalui Baznas Kota Banjarmasin.

“Ayo semua ikut memberikan bantuan kepada dhuafa yang ada di kota Banjarmasin, boleh dititipkan ke Baznas agar lebih tepat sasaran dan pastinya amanah,” ajaknya.(Ridzky Husna).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version