Dubes Palestina : Terima Kasih Support Warga Banjarmasin

0

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

 

Lawatan ke Kalimantan Selatan, memberikan kesan mendalam bagi seorang Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.Karena selama dua hari perhatian besar masyarakat Kalimantan Selatan, mulai Banjarbaru hingga Banjarmasin, cukup tinggi terhadap negara Palestina.

Hal ini diungkapnya saat berkunjung ke Balai Kota Banjarmasin, Senin siang (04/12/2023). Selain bersilaturahmi dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan jajaran, Zuhair Al-Shun, bercerita tentang negaranya yang tengah berjuang lepas dari penjajahan Israel.

Berbicara dalam bahasa Inggris yang dibantu penterjemah kedutaan, Zuhair Al-Shun menyampaikan terima kasih dukungan masyarakat Indonesia,khususnya di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Hal ini menambah spirit bagi negaranya yang berharap dukungan dan bantuan dalam menghadapi penjajahan.

“Rakyat Palestina memerlukan seluruh support dan bantuan. Kami sangat berterima kasih dukungan masyarakat Indonesia khususnya di sini (Banjarmasin), thanks Indonesia dan Banjarmasin,” ucap Zuhair Al-Shun, usai menyaksikan penyerahan bantuan warga Banjarmasin melalui Baznaz Banjarmasin uang tunai Rp.350 juta.

 

Dubes Zuhair Al-Shun mengungkapkan bagaimana harapan warga Palestina agar pendudukan bangsa Israel segera berakhir dan Palestina benar-benar merdeka. Dia pun mendesak negara-negara di dunia termasuk PBB menghentikan agresi dan pembunuhan massal rakyat Palestina.

“Kami menginginkan perdamaian dan konflik berkepanjangan ini cepat berakhir. Memang ironi karena Israel tetap keras dan tidak mendengarkan siapa pun,karenanya harus diberi sanksi,” tegasnya.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengungkapkan pertemuan dan silaturahmi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap bangsa Palestina. Wujud dukungan perjuangan juga dengan penggalangan dana kemanusiaan yang dikoordinasi Baznaz Kota Banjarmasin.

“Dukungan itu juga dilakukan dengan doa masyarakat Banjarmasin, yang dilakukan di masjid, mushola di setiap salat Subuh.Dukungan moral ini adalah spirit bagi kemerdekaan Palestina. Doa-doa kami yang selalu dilantunkan dan dipanjatkan oleh guru-guru kita, qunut nazilah, akan sampai pada saatnya akan tercapai tujuan adalah tercapai kemerdekaan Palestina, doa kami selalu menyertai mereka” ucap Ibnu Sina sembari menemani Dubes Palestina melihat Rumah Anno dan kawasan Siring Tendean Banjarmasin. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version