Paham Rakyat, Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel Dukung Ganjar Pranowo

0

Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo yang disematkan ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel, di kawasan Kota Lama, Banjarmasin.

 

Gegap gempita demokrasi jelang Pemilu 2024 kian terasa. Tensi politik mulai naik dan bergerak hingga ke pelosok negeri.Dukung mendukung Capres hingga Cawapres sudah mulai marak di mana-mana.

Salah satunya di Banjarmasin, yang kian ramai dengan dukungan terhadap satu calon presiden, Ganjar Pranowo. Kali ini dukungan penuh disematkan dalam satu tekad oleh Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel. Kelompok milineal ini pun secara terbuka mendukung pencalonan Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi resmi dukungan terhadap Ganjar Pranowo, dilakukan di halaman sebuah cafe di bilangan Kota Lama, Jalan Hasanuddin HM, Banjarmasin, Senin sore (16/10/2023). Ratusan mahasiswa dan pemuda ini pun ramai-ramai memantapkan hati untuk menetapkan calon pemimpin masa depan Indonesia pasca pemerintahan Jokowi -Ma’ruf Amin.

“Kalau berbicara alasan khusus, kita sudah jelas melihat sejarah beliau yang pernah memimpin Jawa Tengah dan berkiprah di legislatif. Salah satunya keterpihaknya untuk rakyat dan anak muda. Ini yang menjadi dasar mendukung Bapak Ganjar Pranowo,” kata Yogi Ilmawan sekaligus ketua Liga Pemuda Mahasiswa Kalsel, usai Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo bersama ratusan pemuda dan mahasiswa se-Kalsel.

Alasan lainnya mereka yakin menurut mantan Ketua Dema UIN dan Korwil Bem Sekalsel ini, Ganjar Pranowo sangat memiliki klasifikasi penuh untuk menjadi pemimpin yang strategik dan membawa nilai penuh kerakyatan.Ganjar pun dinilai paham dengan rakyat, dibuktikan dalam kinerja baiknya memimpin Jawa Tengah.

Karena itulah mereka yang tergabung dalam Liga Pemuda dan Mahasiswa Kalimantan Selatan, opitimis sekaligus percaya pembangunan bangsa dan negara harus terus berlanjut dan diteruskan oleh pemimpin yang mempunyai pemahaman soal rakyat, maka ia betul betul lahir dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat.(Olpah Sari).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version