Ribuan Warga Panjatkan Syukur Banjarmasin Diguyur Hujan  

0

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-7 Hj Nurhayati., di hadiri pula Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin dan Guru KH Ahmad Sanusi (Guru Jaro) . (Foto - Dok Humas Hasnur Grup).

 

Rasa Syukur Dipanjatkan Pula Pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  dan Haul Di Kediaman Keluarga Hasnur

Setelah dilanda kabut asap dan cuaca yang cukup terik kota Banjarmasin akhirnya diguyur hujan lebat, Minggu sore (08/10/2023).Sejumlah warga pun mengaku bersyukur dengan turunnya air hujan membasahi bumi Banjarmasin.Rasa syukur ini dipanjatkan setelah kota ini dilanda kemarau panjang dan serangan kabut asap yang membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Rasa syukur ini dipanjatkan pula ribuan warga yang tengah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Haul ke-7 Almarhumah Hj Nurhayati, di kediaman almarhum H Sulaiman HB (Founder PS Barito Putera), Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Minggu (08/10/2023). Hj Nurhayati sendiri adalah istri dari tokoh sepakbola Kalimantan Selatan dan nasional, almarhum H Sulaiman HB.

Suasana khidmat ini diiringi hujan lebat begitu dirasakan dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Haul ke-7 Almarhumah Hj Nurhayati. Suasana sejuk dirasakan setelah beberapa lama tidak terjadi hujan besar di Banjarmasin. Ribuan warga dan jemaah pun merasa nyaman mengikuti prosesi acara, terlebih saat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Quraisy Baharun.

“Alhamdulillah setelah sekian lama kita menunggu akhirnya Banjarmasin disirami air hujan, yang merupakan rahmat Allah SWT.Tadi pas ke acara ini cuaca sangat terik, namun begitu pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Alhamdulilah sejuk karena hujan turun begitu lebatnya,” ujar Iwan Satria, salah satu jemaah  mengucap syukur.

Peringatan Maulid sendiri dihadiri dan Guru KH Ahmad Sanusi (Guru Jaro), serta sejumlah alim ulama Kalimantan Selatan lainnya. Bahkan acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin, dan  H Rahmadi Sulaiman selaku Presiden Komisaris Hasnur Grup, Presiden Direktur Hj Jayanti Sari Sulaiman dan Ketua Yayasan Hasnur Centre, Hj Nila Susanti Sulaiman. Tampak hadir pula H Yuni Abdi Nur Sulaiman Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan jajaran pengurus lainnya.

Hasnuryadi Sulaiman mewakili pihak keluarga mengaku bersyukur di tengah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul orangtua mereka, hujan pun turun begitu lebatnya membasahi Banjarmasin.

“Mari kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Karena berkat perkenanNya lah kita diberikan nikmat silaturahmi dan kesehatan untuk bersama-sama bershalawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW,dan Alhamdulillah hujan turun mengiringi kegiatan kita ini,” kata Hasnur.

 

Rasa syukur dipanjatkan ribuan warga dan jemaah yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-7 Almarhumah Hj Nurhayati, karena saat bersamaan Banjarmasin diguyur hujan setelah sebulan dilanda kemarau.

Di sela-sela rasa syukur atas turunnya hujan ini, CEO PS Barito Putera ini juga mengajak untuk bersama memanjatkan doa untuk seluruh keluarga yang telah berpulang ke Rahmatullah, termasuk kedua orangtuanya.

“Wabil khusus untuk Ibunda kami, Alamarhumah Hj Nurhayati binti H Anang Dullah yang sangat kami cintai,” ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi sendiri menurutnya adalah sebagai wujud kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.Karena itulah momentum baik ini menjadi ajang silaturahmi antara sesama dan meningkatkan Ukhwah Islamiyah.

“Sebagai umat Rasulullah yang sangat mencintai beliau, tentunya sebuah ungkapan tanda cinta kita dengan melaksanakan perayaan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita diakui sebagai umat beliau. Dan dapat terus menjalankan apa yang diajarkan oleh Rasulullah sehingga kita dapat mengikuti jejak langkah beliau, Amiin Allahumma Aamiin,” tambah Hasnur.

Sementara dalam tausiahnya, Habib Quraisy Baharun menyampaikan peringatan Maulid adalah bentuk kecintaan umat kepada Rasulullah. Karena itu pula dia berpesan kepada orangtua juga untuk membimbing anak-anaknya menjalankan ibadah sebaik mungkin, termasuk juga membaca Al Quran.

“Hari-hari ini anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu tujuh jam hanya untuk memegang gadget. Bisa dibayangkan selama itu membaca Al Quran agar bisa mendekatkan diri dengan Allah dan Nabi Muhammad SAW”, imbuhnya.

Habib Quraisy Baharun, juga menyebut bagaimana contoh terbaik yang dilakukan seorang ibu seperti Almarhumah Hj Nurhayati membimbing anak-anaknya menjadi orang sukses dan selalu mengikuti ajaran yang dibawa Nabi besar Muhammad SAW dengan baik serta sesuai tuntunan Al Quran dan Hadist.

“Kita bisa belajar Almarhumah Hj Nurhayati bagaimana setiap hari menghabiskan waktu mencari tahu Rasulullah. Beliau hanya manusia biasa, namun menjadi luar biasa karena selalu merindukan dan menyintai Rasulullah,” tutupnya. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version