Pertahankan Semangat Terbaik Lapor 2023, Admin SP4N LAPOR Dibekali Bimtek Pengelola Pengaduan

0

 

Mendapat predikat sebagai Tindaklanjut Terbaik LAPOR Tahun 2022, tidak membuat Diskominfotik Kota Banjarmasin jemawa.Salah satu instansi terbaik di Pemko Banjarmasin, justru merasa sebuah tanggung jawab besar untuk terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu mewujudkan peningkatan pelayanan prima adalah peningkatan SDM, terutama Bagi Admin Penghubung Lapor SKPD, Perusda di lingkungan Pemko Banjarmasin. Peningkatan kapasitas ini dilakukan dengan mengikutsertakan tenaga terbaik dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan SP4N LAPOR

Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, H Ahmad Fanani Syaifudin mengungkapkan dengan adanya Bimtek tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pengaduan.

“Dari perangkat pemerintah daerah, kita tentunya selalu berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya saat membuka resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan SP4N LAPOR, di di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu (17/05/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfotik Banjarmasin, Hj Nurbaiti, dan para narasumber ini, H Ahmad Fanani Syaifudin, menegaskan betapa pentingnya pelaksanaan Bimtek.Karena itu pula dirinya berharap akan tercipta peningkatan pemahaman seluruh admin penghubung lapor SKPD dan Perusda di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Selamat mengikuti Bimtek ini semoga bisa bermanfaat, dapat pula disebarkan kepada yang lain serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan Kota Banjarmasin,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kabid Informasi Publik, Hj Nurbaiti mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penguatan partisipasi masyarakat.

Nurbaiti menyebutkan  tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelolaan pengaduan publik dan kemampuan admin utama dan admin pembantu di masing-masing SKPD.

“Admin utama dan admin pembantu di masing-masing SKPD dalam mengoperasikan aplikasi SP4N LAPOR sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dalam menangani lapor atau pengaduan dari masyarakat,” sebutnya.

Dari data yang terhimpun, peserta pelatihan Bimtek pengelolaan pengaduan SP4N LAPOR tahun 2023 berjumlah 121 orang terdiri dari admin utama, admin penghubung SKPD, Perusda, Kecamatan dan admin Kelurahan serta admin Puskesmas.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan, Chairun Ni’mah serta Maulana Ahmadi Ombudsman RI Perwakilan Kalsel sebagai moderator.(Ridzky Husna/Adv).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version