IKN Peluang Investasi dan Bisnis Bagi Pengusaha Kalsel

0

 

Banjarmasin – Keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur harus dilihat sebagai sebuah peluang. Karena itulah peluang untuk mendatangkan investor dan usaha bagi pengusaha Kalimantan Selatan, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. IKN sendiri harus menjadi pendorong peningkatan usaha dan peningkatan investasi serta pertumbuhan ekonomi di daerah.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Pusat Arsyad Rasyid , di sela-sela Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kadin Kalsel periode 2022-2027 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (30/03/2023).Arsyad Rasyid berharap pengusaha-pengusaha yang tergabung di KADIN, khususnya di Kalsel mampu memanfaatkan peluang yang terbuka lebar untuk berperan lebih besar, mengingat sekarang Kalsel menjadi pintu Gerbang IKN.

“Perpindahan Ibu Kota Nusantara itu harus dilihat dalam Perfekstif yang luas, sehingga keberadaannya menjadi peluang investasi dan peluang usaha berbagai sektor, termasuk juga sektor  UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Karena itulah pengusaha-pengusaha yang tergabung di Kadin harus mampu memanfaatkan peluang yang terbuka lebar untuk berjaya di daerah sendiri, secara sehat dan profesional,” tegas Arsyad Rasyid, kepada awak media usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kadin Kalsel periode 2022-2027 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (30/03/2023).

 

 

Tentunya menurut pria yang sehari-hari Presiden Direktur Indika Energy Group, selain sebagai peluang namun juga menjadi pendorong untuk menghasilkan produk-produk yang kompetitif dan berkualitas yang diciptakan dan dikreasikan oleh para pebisnis daerah.Hal yang terpenting pula adalah peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Arsyad pun mengapresiasi perhatian dan dorongan penuh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bagi dunia usaha. Apalagi Paman Birin, panggilan khusus dari Gubernur Kalsel ini,membuka pintu selebar-lebarnya bagi Kadin dalam menjalin kerjasama perdagangan dan industri, dalam upaya peningkatan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Kami pun mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap pelaku usaha di Kalsel khususnya Kadin.Tentunya kerjasama-kerjasama yang terjalin baik antara pengusaha dan pemerintah daerah ini harus mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Terlebih Paman Birin sangat begitu terbuka bagi dunia usaha berinventasi di daerahnya, untuk memajukan Kalsel,” puji Arsyad Rasyid.

Dalam berbagai kesempatan kunjungannya ke sejumlah daerah Arsyad Rasyid  menyebut IKN adalah masa depan Indonesia, simbol dari Indonesia Emas. IKN disebut pula sebagai harapan untuk pertumbuhan ekonomi baru.

Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi, sangat sependapat apa yang dikemukakan Ketua Umum Kadin Indonesia. Karena itulah pihaknya akan berusaha mengimplementasikan harapan dan keinginan bersama di Kadin, untuk mengambil peluang sebaik mungkin dengan adanya IKN, terlebih kini Kalsel menyatakan diri sebagai pintu gerbang IKN.

“Kami pun sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Paman Birin, untuk terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah, sehingga memberikan kontribusi positif dan nyata dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Kalsel,” ujar Shinta Laksmi Dewi.

Ketua Umum Umum Kadin Indonesia, Arsyad Rasyid melakukan rangkaian kunjungan selama dua hari di Kalsel. Selain melantik dan mengukuhkan Pengurus Kadin Kalsel periode 2022-2027, Arsyad Rasyid juga  mengunjungi home industri pembuatan roti dan industri rotan yang ada di Kota Banjarbaru. Tak hanya itu didampingi Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi, Arsyad Rasyid juga mengunjungi Pasar Wadai Ramadan, dan memberikan kuliah umum di ULM Banjarmasin dan buka puasa bersama di Pawon Tlogo, Handil Bakti, Barito Kuala  (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version