Dr Hatmansyah Resmi Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

0

 

Banjarmasin – Karir Dr Hatmansyah benar-benar moncer. Pria kelahiran Kumai, Kalteng, tahun 1970 ini akhir sukses menjadi pejabat teras di Bank Kalsel. Rabu siang (08/02/2023), Hatmansyah resmi menjadi Komisaris Utama Independen Bank Kalsel.

Pengukuhan dan Pelantikan pria humble yang sempat mengabdi jadi Dosen UIN Antasari Banjarmasin, dilakukan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor, di Calamus Room, Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Hatmansyah sendiri sebelumnya adalah Plt Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, menggantikan pejabat sebelumnya Ari Bastari.Kinerjanya yang bagus dan dianggap cakap, membuat Doktor lulusan Prodi Ilmu Pendidikan Universitas Islam Nusantara Bandung pada tahun 2021, semakin mulus menuju puncak karir.

“Terima kasih semuannya, mohon doanya agar kami bisa mengemban amanah dengan baik dan sesuai harapan orang banyak,” kata Hatmansyah singkat, kepada awak media usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor.

Hatmansyah sendiri dikenal sebagai sosok pekerja keras dan serius dalam menekuni pekerjaan. Tak heran jika pria yang memiliki sertifikasi professional bidang Manajemen Risiko untuk Komisaris Bank dari Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) serta Certified Professional Human Resource (CPHR) dan Certified Behavioral Analyst (CBA), cukup paham manajemen perbankan. Bahkan dirinya pun pernah mengenyam workshop keuangan seperti Workshop Remunerasi untuk Bank, sehingga klop untuk mengisi posisi penting di Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan Banua.

Tugas berat dan mulia kini disandangkan ke pundak Hatmansyah. Karena itulah Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel ini, meminta yang bersangkutan harus mampu membawa Bank Kalsel berkembang dan lebih maju, serta tangguh berdaya saing tinggi berkompetisi di persaingan dunia perbankan.

“Saya berharap Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang baru dikukuhkan, mampu membuktikan diri sebagai individu yang profesional, inovatif dan gesit dalam berkontribusi untuk Bank Kalsel yang lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat” tuturnya.

Paman Birin juga berharap seluruh Dewan Komisaris Bank Kalsel untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendorong bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang.

“Kini Bank Kalsel harus mampu mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah termasuk memberikan andil yang besar bagi kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan,” tambah Paman Birin. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!