Promosikan Indonesia Melalui Familiarization Trip (famtrip) Media Untuk Pasar Asia Timur

0

Jakarta- Kabar terbaru untuk pelaku pariwisata di tanah air.Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mengaungkan pariwisata Indonesia ke dunia internasional. Sejumlah strategi membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terus dilakukan. Salah satunya dengan Familiarization Trip (famtrip) media untuk pasar Asia Timur mencakup Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok. Program mengamplifikasikan informasi pembukaan kembali Indonesia bagi wisatawan internasional, pertanda wisata Indonesia bangkit kembali menyambut wisatawan mancanegara.

Familiarization Trip (famtrip) media untuk pasar Asia Timur mencakup Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Bali.Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Senin (21/3/2022), mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye promosi #ItsTimeforBali dan #ItsTimeforMandalika.

 

 

“Pembukaan kembali Indonesia bagi penerbangan internasional ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga bisa menjadikan Indonesia sebagai top of mind bagi wisatawan-wisatawan asal Asia Timur,” kata Sandiaga Uno.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung pada 19-23 Maret 2022 ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 di Kabupaten Lombok Tengah dan pembukaan kembali Bali bagi penerbangan Internasional. Sehingga, kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan informasi-informasi positif bagi masyarakat Internasional.

 

Famtrip yang diikuti oleh delapan perwakilan media internasional dari Korea Selatan dan Tiongkok ini diisi dengan kunjungan ke berbagai destinasi wisata di Lombok dan Bali. Seperti kunjungan ke Desa Wisata Sade, Gili Trawangan, Mandalika, Ubud, dan Seminyak. Peserta juga diajak merasakan kuliner khas nusantara dan mengeksplorasi tradisi dan budaya setempat.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Agustini Rahayu, menambahkan bahwa famtrip ini diharapkan dapat mengamplifikasi informasi pembukaan kembali pintu wisman dari kawasan Asia Timur.

“Pengaruh media peserta Fam Trip dapat membantu meningkatkan minat masyarakat di kawasan Asia Timur untuk kembali berwisata ke Indonesia,” ujar Ayu.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version