Ratusan Tamu Nasional Bakal Hadiri ICCF di Banjarmasin

0

 

Bannjarmasin – Banjarmasin bakal menjadi pusat perhatian nasional dan internasional. Karena Selasa lusa (17/10/2023) ratusan tamu agung bakal berdatangan ke kota Seribu Sungai dan Kota Seribu Pemadam (julukan baru).

Kedatangan ratusan tamu spesial bukan tanpa alasan. Karena di kota ini bakan ada ajang Indonesia Creative Cities Fertival (ICCF) 2023. Event ini berlangsung mulai 17 Oktober hingga 21 Oktober. ICCF sendiri adalah salah satu agenda populer bagi Indonesia Creative Cities Network (ICCN). Dan tahun ini Banjarmasin dinobatkan sebagai  tuan rumah.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Fitriah, kepada awak media mengungkapkan event berskala nasional ini juga sebagai ajang peningkatan ekonomi kreatif (ekraf). Dalam kegiatan berskala nasional ini pula sedikitnya 260 peserta yang merupakan aktivis dan jejaring Indonesia Creative Cities Network dari berbagai kota di Indonesia.

“Insya Allah agendanya dimulai dengan kedatangan peserta dari berbagai daerah tepat Selasa depan (17/10/2023), dilanjutkan esok hari mengikuti Creatif City Tour di Banjarmasin dan Creative Exibition 17 sub ekraf. Sedangkan Opening dan Creative Conference kita lakukan pada hari Kamis (19/0/2023),”katanya.

Kegiatan tanggal 19 Oktober sangat istimewa karena ada diskusi yang membahas tentang masa kini hingga masa depan potensi kolaborasi jejaring kreatif lintas wilayah Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Diskusi ini akan menghadirkan Keynote Speakers, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesoedibjo,

“Selain itu terdapat pula Ketua Dewan Pengarah ICCN Wishnutama Kusubandio, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua Umum ICCN Tb Fiki C Satari, Dewan Kehormatan ICCN, Putri Tanjung, Executive Committee ICCN Dr Dwinita Larasati, Asosiasi Antropologi Indonesia Kalimantan Selatan Setia Budhi, Komite Ekraf Banjarmasin Dr Eng Akbar Rahman, Badan Otorita IKN Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Drs H Alimuddin,” terang Fitriah sembari menyebut creative conference jejaring ICCN dengan 10 narsum dari Komunitas se Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut tambahnya, akan ada workshop, diskusi, aksi komunitas 17 sub sektor kota Banjarmasin di luar kegiatan confrence. Melalui kegiatan ini pula bagi Banjarmasin akan menjadi sumber ilmu dan wawasan serta pengalaman dari pakar-pakar pemerhati ekonomi kreatif tanah air.

“ Yang terpenting pula Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina akan menjadi narasumber langsung didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,” pungkasnya. (M.Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version