Terima Kasih Srikandi Demokrat, Pasar Murah Ramadan Bahagiakan Masyarakat

0

Banjarmasin – Terima kasih Srikandi Demokrat, begitulah ucapan sejumlah warga Banjarmasin, saat mengerumuni stan-stan kebutuhan bahan pokok  di kawasan Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin, Sabtu siang (08/04/2023).Bagaimana tidak, mereka bisa membeli segala kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau dengan produk berkualitas.

Pasar Murah Srikandi Demokrat Kalsel, benar-benar menjadi pengobat keresahan sebagian besar emak-emak di Banjarmasin. Karena mereka bisa berbelanja dengan harga terjangkau dan lebih murahan dibandingkan dengan harga barang di pasaran luas.Maklum saja sejak awal Ramadan sejumlah barang kebutuhan pokok terus tergerek naik harganya.

“Alhamdulillah beras premium 10 kilogram Rp.125 ribu, paket minyak goreng plus teh serta dua kilogram gula pasir hanya Rp.45 ribu, agak murah dibandingkan di pasar. Berasnya bagus lagi,lansung kami beli.Alhamdulillah bisa menghemat pengeluaran,” tutur Helmiah, salah satu warga yang berbelanja di Pasar Murah di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Kalsel.

 

 

 

Hal senada juga dirasakan Ifit, yang mengaku terbantu dengan murahnya barang-barang yang ditawarkan dalam pasar murah tersebut. Karena itu pula bersama para tetangga, dirinya langsung membeli sejumlah barang kebutuhan sehari-hari, mulai gula pasir,ayam potong, susu, biskuit hingga beras.

“Terima kasih ibu-ibu Srikandi, kalian sudah membahagiakan masyarakat. Mudah-mudahan berkah selalu apa yang pian lakukan di bulan penuh berkah ini. Kalau bisa dekat lebaran digelar kembali,” ujar Ifit, ibu rumah tangga warga Kelayan sambil tersenyum sumringah.

Ketua Srikandi Demokrat Kalsel, Hj Uzlah didampingi Sekretaris Srikandi, Evi, menjelaskan kegiatan Pasar Murah  sendiri merupakan wujud perhatian kelompok perempuan yang bernaung di Srikandi Demokrat Kalsel, dengan mulai melonjaknya harga-harga kebutuhan bahan pokok di pasaran, terutama saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Minimal kita bisa berbuat untuk meringankan beban masyarakat di tengah sulitnya ekonomi saat ini, pasca pandemi. Apalagi sekarang harga-harga terus bergerak naik, semoga dengan pasar murah ini dapat memberikan manfaat dan turut mendorong kesejahteraan masyarakat secara luas,” ungkap Hj Uzlah.

 

 

Guna memudahkan pelaksanaan pasar murah dengan harga yang terjangkau, mereka pun menggandeng sejumlah distributor barang kebutuhan pokok dan Koperasi Harum Manis Bersatu. Dengan demikian masyarakat tak perlu lagi harus resah dan gelisah dengan kenaikan harga barang, karena pasar murah ini menjadi solusi untuk membantu masyarakat.

Tak hanya pasar murah, Srikandi Demokrat Kalsel juga turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa.Pembagian ratusan kota lebih takjil ini pun disambut gembira warga yang tengah melintas di kawasan Jalan Anang Adenansi Banjarmasin. Karena tidak menyangka ada pembagian takjil gratis.

 

 

“Alhamdulillah hanya dalam waktu setengah jam ratusan kotak takjil ludes terbagi.Mudah-mudahan di lain waktu kami bisa berbagi takjil di jalan-jalan, yang bisa membantu masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya untuk keperluan buka puasa,” ucap Mimiek Hendayatie SP, Penasehat Srikandi Demokrat Kalsel, yang langsung turun ke jalan bersama puluhan anggota Srikandi Demokrat.

Selain pasar murah dan pembagian takjil berbuka puasa, Srikandi Kalsel juga menggelar pengajian khusus dan salat Ashar berjamaah. Kegiatan sendiri ditutup dengan buka puasa bersama yang juga dihadiri seluruh perempuan keluarga besar Srikandi Demokrat Kalsel. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!