Merajut Silaturahmi “Istimewa” Ramadan Di HUT ASPPI Ke-15

0

ASPPI DPD Kalsel Ajak Anak Yatim Buka Puasa Di Amanah Borneo Park

 Momen ulang tahun dimanfaatkan sejumlah lembaga atau organisasi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama.Terlebih momen itu bertepatan dengan bulan suci Ramadan.Momen itu terasa indah dengan bisa membahagiakan orang lain lewat pemberian santunan Ramadan dan buka puasa bersama.

Momen ini pula yang dilakukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, organisasi yang diketuai Mutia Amana Nastiti menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama “ASPPI Istimewa” dengan mengajak anak-anak yatim Panti Asuhan Raudhatun Nasyihin, Banjarbaru, di Kampoeng Senja, Amanah Borneo Park, Palam, Banjarbaru, Rabu (05/04/2023).

Bagi keluarga besar ASPPI Kalsel, momen itu menjadi saat yang pas untuk merajut dan memelihara silaturahmi dan kebersamaan. Tak hanya sesama anggota ASPPI, namun juga dengan berbagai organisasi kepariwisataan lainnya seperti ASITA,HPI, PHRI,PPJI, AELI, IVENDO, hingga Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, maupun Disbudporapar Kabupaten Banjar.

“Agenda Milad ASPPI ke-15 kami lakukan secara sederhana namun tidak menghilangkan esensi kebersamaan.Karena melalui kegiatan ini kami merajut kembali silaturahmi bersama keluarga besar ASPPI dengan pemerintah, organisasi kepariwisataan lainnya maupun masyarakat. Harapannya momen ini pula semakin merekatkan jalinan kerbersamaan yang terus terjaga,dalam mendorong kebangkitan pariwisata di Banua maupun Indonesia,” terang Mutia, kepada awak media melalui Zoom Meeting.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel,HM Syarifuddin, secara simbolis memberinkan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Raudhatun Nasyihin, Banjarbaru, dalam HUT Ke-15 ASPPI.

 

Berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, menurut Direktur Soka Travel Grup,  ASPPI DPD Kalsel juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim. Hal ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama sekaligus memberikan rasa kebahagiaan kepada anak-anak di panti asuhan. Meskipun nilainya tak seberapa, namun setidaknya bisa membuat anak-anak di panti asuhan bisa bergembira menyambut bulan suci Ramadan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, HM Syarifuddin, sangat mengapresiasi ASPPI yang terus merawat dan menjaga tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan pemerintah. Pihaknya sendiri mengaku gembira dengan sinergisitas lintas sektoral dan organisasi dalam bersama-sama memajukan pariwisata di Kalsel.

“Sebelumnya kami atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-15 bagi ASPPI, sebagai salah satu organisasi kepariwisataan yang sangat eksis dan banyak membantu mempromosikan dan memajukan pariwisata Kalsel. Harapannya melalui momen ini pula sinergisitas yang baik melalui kerjasama lintas sektoral terus dilakukan. Kami mengapresiasi kekompakan yang terus terjaga antara sejumlah organisasi kepariwisataan dengan pemerintah provinsi dan kabupaten serta kota,” kata Syarifuddin.

 

 

Karena itulah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengajak ASPPI maupun organisasi kepariwisataan lainnya untuk terus bersama-sama bergandengan tangan dalam memajukan pariwisata di Kalsel.

“Apalagi banyak event-event berskala besar yang akan dilakukan di Kalsel, seperti Triathlon Internasional, yang tentu berdampak kepada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kalsel. Karena itu kami mohon dukungan semua terutama kawan-kawan di garda terdepan seperti ASPPI,”ajak Syarifuddin.

 

 

Sementara itu Ketua Panitia Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama HUT ASPPI ke-15 “Istimewa”, Teguh Winarto, sangat berterima kasih dengan dukungan keluarga besar ASPPI hingga pelaksanaan acara ulang tahun mereka berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah melalui acara yang sederhana ini kita bisa bersilaturahmi dengan semua pihak termasuk pemerintah dan kawan-kawan asosiasi lainnya.Tentunya kebersamaan ini semakin membuat kita semua semakin solid untuk membantu percepatan kebangkitan pariwisata di Kalsel,’ ucap Teguh Winarto. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!