Trofeo Bank Kalsel Harus Berlanjut, REI Kalsel Siap Mendukung    

0

 

Banjarbaru- Upaya Bank Kalsel menggelorakan olahraga khususnya sepakbola dalam rangka Hari Ulang Tahun-nya yang ke-59, diapresiasi sejumlah kalangan. Selain memberikan inspirasi dan hiburan, ajang ini dinilai mampu meningkatkan silaturahmi lintas sektoral, termasuk kalangan dunia usaha.

Trofeo Bank Kalsel memberikan warna tersendiri dalam jalinan kebersamaan dengan semua kalangan.Mulai Forkompimda Kalsel, Pemerintah Kabupaten hingga kalangan media. Puncaknya Senin Sore (13/03/2023), Trofeo ke-2 yang dihadiri langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memberikan hiburan khusus bagi penggemar olahraga dan sepakbola.Terbukti meskipun hanya turnamen segitiga namun antusias masyarakat menyaksikan terbilang tinggi.

“Kami berharap turnamen ini dilanjutkan lagi dengan Trofeo-Trofeo edisi berikutnya, kami kalangan dunia usaha siap mendukung meramaikan. Seperti halnya sore kami  dari REI Kalsel dan ada juga tadi kawan-kawan HIPMI hadir memberikan dukungan penuh bagi ketiga tim bertanding, layaknya suporter liga sepakbola profesional,” ujar H Ahyat Sarbini, Ketua REI Kalsel, disela-sela nonton bareng Trofeo ke-2 Bank Kalsel.

 

Ketua REI Kalsel, H Ahyat Sarbini (Kaos Kuning) bersama Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatria Putra dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H IGK Prasetya, saat menyaksikan Turnamen Trofeo 2 Bank Kalsel, di Lapangan Murjani Banjarbaru.

 

Bahkan REI Kalsel sendiri siap menjadi peserta turnamen dalam rangka HUT ke-59 Bank Kalsel. Menurut pengusaha pengembang nasional asal Banjarbaru, Trofeo Bank Kalsel sangat bagus sebagai salah satu wahana silaturahmi dan berdiskusi antara perbankan dan kalangan dunia usaha yang dikemas dalam turnamen olahraga seperti sepakbola.

“Kita tidak mencari siapa pemenang dan yang kalah, namun lebih diutamakan adalah rasa kebersamaan dan bergembira menuju sehat yang sejati.Karena melalui olahraga seperti sepakbola silaturahmi yang terjalin baik terus terjaga dan terawat.Insya Allah kami siap mendukung dan meramaikan Trofeo Bank Kalsel,” ujar pria bergelar Magister Manajemen lulusan STIE Pancasetia Banjarmasin.

Hal senada diungkapkan Penggiat Pariwisata Nasional, Muhammad Risanta. Menurut Humas Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Pusat, meskipun sifatnya fun dalam kemasan turnamen persahabatan, namun event ini bisa menjadi tontonan yang menghibur sekaligus meramaikan lokasi atau lapangan tempat pertandingan.

“Dalam persfektif pariwisata, tidak menutup kemungkinan ini menjadi sarana tak langsung pariwisata melalui olahraga, karena lewat pemberitaan dan promosi orang akan tahu dengan destinasi wisata di kota diselenggarakan turnamen ini.Karena ini juga akan menghidupkan sektor usaha kecil, seperti pedagang-pedagang makanan dan minuman di sekitar lapangan, jika dikemas dan dikelola dalam satu kolaborasi dengan melibatkan kawan-kawan Pokdarwis,” kata Risanta, yang dikenal pula sebagai Ahli Pers Dewan Pers.

Sebelumnya Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin, menuturkan Trofeo Bank Kalsel adalah salah satu event untuk menggelorakan olahraga seperti sepakbola.Turnamen ini adalah salah satu rangkaian acara dalam HUT Bank Kalsel ke-59.

“Selain membuat tubuh sehat dengan berolahraga, turnamen ini menjadi ajang silaturahmi perbankan khususnya dengan Forkopimda, media dan Pemerintah Kabupaten.Mudah-mudahan ini menjadi ajang kebersamaan dan memberikan nilai positif bagi Bank Kalsel untuk terdepan dan berkelas,” tuturnya usai memberikan hadiah kepada juara Trofeo ke-2 Bank Kalsel, di lapangan Murjani, Banjarbaru. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version