Bank Kalsel – Bappeda Kalsel Siap Luncurkan Satu Rumah Satu Sarjana

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya dalam sebuah event bersama Bupati Balangan, Supian Hadi dan Plt Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah

Banjarmasin – Sebagai langkah strategis membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan, terutama kemiskinan akut, Bank Kalsel bersama Bappeda Provinsi Kalsel akan meluncurkan program pengentasan kemiskinan ekstrim di Kalsel.

Program ini dipastikan akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. Hingga kini Kedua institusi masih mencari nama yang tepat program ini dalam rangka mengentaskan kemiskinan secara tersistem dan terpadu.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya kepada awak media, di Banjarmasin, mengungkapkan intinya program ini untuk pengentasan kemiskinan ekstrim di Kalsel. Ada tiga hal yang krusial pada program tersebut yang mencakup bidang pendidikan.

“Ada tiga yang dilakukan yakni satu rumah satu sarjana. Pada program ini Bank Kalsel akan membiayai satu orang anak dari keluarga miskin ekstrim sampai jadi sarjana. Kami melihat salah satu cara untuk keluar dari kemiskinan adalah lewat pendidikan, karena itu pada program ini harus ada satu orang anak dalam satu keluarga miskin yang jadi sarjana,”kata Hanawijaya, Selasa (24/01/2023).

Lebih lanjut Hanawijaya mengatakan, selain satu rumah satu sarjana, pihaknya juga akan menyalurkan biaya untuk keluarga miskin tersebut. Tak hanya itu ada bantuan modal usaha jika keluarga miskin yang terdata dan diajukan ke mereka, ada kemauan untuk berusaha.

Saat ini menurutnya mereka mentargetkan minimal di satu satu kabupaten dan kota. Nantinya adanya satu keluarga yang jadi pilot project program ini

“Nantinya ada 13 keluarga miskin ekstrim yang terpilih.Karena itu kami mohon doa  program ini bisa cepat terlaksana dan berharap keluarga yang dibantu bisa bebas dari kemiskinan,” harapnya. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!