Yok Ke Bazar UMKM Bank Kalsel Di Taman Siring Nol Kilometer

0

 

Banjarmasin – Ingin menyaksikan pameran terbaik UMKM dan membeli produk-produk terbaik kreasi Urang Banua, saatnya kita mengunjungi Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin. Karena mulai Rabu (09/11/2022) tengah digelar Bazar UMKM Bank Kalsel.

Nah di kawasan ini pula kita bisa melihat dari dekat produk olahan tangan terampil dan berkualitas ratusan UMKM binaan Bank Kalsel. Bazar sendiri salah satu wujud perhatian khusus entitas bisnis daerah yakni Bank Kalsel. Event bertajuk “Bangkitkan UMKM Banua Bersama Bank Kalsel” salah satu komitmen bank daerah menggeliatkan perekonomian daerah.

“Program ini tidak hanya sekedar menunjukkan eksistensi UMKM daerah, namun juga beriringan dengan legitimasi Bank Kalsel sebagai bank digital.Ini merupakan komitmen Bank Kalsel untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi secara lebih efektif dan diakselerasi dengan cepat, khususnya dalam mengoptimalkan sektor UMKM melalui transformasi digital,” jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (09/11/2022).

 

 

Lebih jauh Hanawijaya mengungkapkan tak hanya mendukung upaya pemulihan ekonomi, Bazar UMKM Bank Kalsel tersebut digelar sebagai bentuk komitmen untuk menggeliatkan kembali UMKM Banua seiring dengan optimalisasi Transformasi Digital Bank Kalsel.

“Dalam Bazar UMKM Bank Kalsel yang berlangsung hingga 13 Nopember 2022, kami juga menerapkan sistem transaksi non tunai atau cashless, seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel. Hal ini dilakukan agar UMKM Banua semakin melek digitalisasi, sehingga kedepannya mampu mendukung optimalisasi usahanya menjadi lebih berkembang” ujarnya.

 

 

Nah bagi pengunjung yang nantinya bertransaksi menggunakan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel, tentunya ada kejutan khusus. Karena akan memperoleh kesempatan meraih hadiah Doorprize yang diundi dalam dua periode.

“Khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pada gelaran Bazar UMKM Bank Kalsel nantinya melakukan pinjaman melalui aplikasi ReadyCash, akan memperoleh kesempatan hadiah Grand Prize berupa satu unit sepeda motor ataupun hadiah elektronik lainnya,” terang Hanawijaya.

Tak hanya melihat sekaligus membeli produk UMKM, pengunjung pun bisa melihat secara langsung stan-stan pelaku UMKM yang merupakan binaan Bank Kalsel termasuk stan kuliner, stan komunitas, Pojok Kopi hingga Stan Bank Kalsel Information Centre.

 

 

Gelaran Bazar UMKM Bank Kalsel semakin komplet, karena pengunjung bakal disuguhi entertainment, dalam bentuk Band Performance, Stand Up Comedy, Panting Show, Opera Komedi Banjar, hingga penampilan Artis Nasional seperti Andmesh. Informasi terkini terkait rangkaian Bazar UMKM Bank Kalsel dapat diakses melalui media sosial Instagram @bankkalsel.

Sejumlah pelaku UMKM pun mengapresiasi gelaran Bazar yang diinisiasi langsung Bank Kalsel. Event ini pun dinilai salah satu wadah promosi sekaligus berkreasi pelaku UMKM maupun sub sektor ekonomi kreatif lainnya khususnya di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, Bank Kalsel memberikan support luar biasa bagi kami pelaku UMKM. Bazar ini juga memberikan motivasi khusus bagi pelaku UMKM, karena perbankan terus menerus memberikan perhatian luar biasa mendorong untuk kemajuan dan kesejahteraan. Ini Program bagus dan inspiring, terima Bank Kalsel,”ucap Alfisah, salah satu pengrajin Kopi Dayak dan herbal Kalimantan. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!