Lebaran Lebih Mudah Dengan Transaksi Digital AKSEL By Bank Kalsel

0

Banjarmasin – Berlebaran ke kampung halaman atau berangkat ke rumah sanak keluarga di tempat yang jauh tentu menyenangkan. Namun terkadang suasana kegembiraan sedikit berkurang, karena terkadang tanpa diduga bisa aja kehabisan uang tunai untuk membeli keperluan mendadak atau membayar sesuatu.Kondisi ini diperparah dengan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang jauh letaknya.Tak hanya itu selama lebaran sejumlah kantor perbankan tutup karena cuti massal liburan Idul Fitri.

Tak perlu panik. Karena sekarang transaksi bisa menggunakan mobile banking. Mobile banking atau yang populer dengan sebutan m-banking memiliki kegunaan luar biasa untuk melakukan berbagai transaksi keuangan atau perbankan dengan cara lebih praktis, yakni cukup melalui smartphone dalam genggaman.

Nah bagi nasabah Bank Kalsel, ada kabar gembira dari bank asli daerah ini.Momen Idul Fitri 1443 H, Bank Kalsel memberikan kemudahan bertransaksi melalui aplikasi AKSEL by Bank Kalsel.Manajemen Bank Kalsel sendiri mengimbau seluruh nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital Bank Kalsel melalui aplikasi AKSEL by Bank Kalsel. Tersedia fitur-fitur yang tentunya akan membantu nasabah memenuhi seluruh kebutuhan transaksi, seperti transfer, pembayaran listrik dan air, internet, telepon pra dan pascabayar, televisi berlangganan, maupun layanan lainnya. Dengan menggunakan AKSEL, seluruh transaksi dapat dilakukan dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun, secara mudah, aman, dan nyaman.

“Ini komitmen Bank Kalsel, memastikan seluruh layanan dapat berjalan optimal di sepanjang momen lebaran, sehingga seluruh nasabah dapat bersuka cita bersama dengan orang-orang terdekat,” ujar Hanawijaya, Direktur Utama Bank Kalsel, kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

 

Hanawijaya menjelaskan, di saat nasabah ketinggalan kartu ATM, tidak perlu panik atau cemas. Karena aplikasi AKSEL hadir dengan fitur baru, tarik tunai dapat dilakukan tanpa kartu ATM menggunakan fitur tarik tunai.

“Karena itulah jangan lupa untuk mendownload dan menginstal AKSES di smartphone, maka selanjutnya  bertransaksi lebih cepat, mudah, aman dan nyaman, kapan saja dan di mana saja, termasuk lebaran ini,” Kata Wijaya didampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, H.Suriadi, di sela-sela Buka Puasa Bersama Awak Media, di Kantor Bank Kalsel, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022).

Sementara guna mengakomodir kebutuhan nasabah, terutama saat liburan cuti lebaran ini, terhitung sejak tanggal 29 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022, Bank Kasel menyiapkan dana kas Rp.1,3 Triliun, yang dirincikan pada peruntukan pembayaran SP2D sebesar Rp250 Miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 Miliar, cover pencairan kredit sebesar Rp200 Miliar, serta cover penarikan tunai dana nasabah dan persiapan ketersediaan dana ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 Miliar.

Tak hanya itu  dalam rangka mengoptimalkan layanan di momen lebaran, khususnya kepada Para Pensiunan, Bank Kalsel juga memberlakukan Operasional Terbatas pada tanggal 4 – 6 Mei 2022 dengan jam layanan dari pukul 08.00 – 12.00 WITA.

“Dengan pemberlakuan operasional terbatas, para Pensiunan dapat melakukan pengambilan gaji pensiun sesuai dengan tanggal dan waktu yang telah ditetapkan. Penyaluran gaji pensiun dapem induk periode Mei 2022 serta pemotongan angsuran kredit akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2022” ujar Hanawijaya menutup perbincangan.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version