Momen Ramadhan, AMNUS Banjarmasin Santuni Anak -anak Yatim

0

 

Banjarmasin – Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, AMNUS Banjarmasin buka buasa bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, Sabtu (24/4/2022).Kegiatan sendiri sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial kampus dan taruna, terutama dalam bulan suci Ramadhan.

Dalam aksi sosial sekaligus buka puasa bersama yang melibatkan para dosen dan taruna-taruni ini, AMNUS Banjarmasin menyerahkan bingkisan kepada sejumlah anak yatim, sebagai wujud peduli sesama.Diharapkan melalui kegiatan berbagi di momen Ramadhan ini, bisa memberikan kebahagiaan dan kegembiraan tersendiri bagi anak-anak panti asuhan yang ada di Banjarmasin.

“Alhamdulillah, ulun senang sekali diundang berbuka puasa dan diberikan bingkisan. Terima kasih buat kakak-kakak yang mengundang kami,” ujar Nanang salah satu anak yang mendapat santunan.

 

 

 

Ketua  Program Studi (Prodi) Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin, Kamsariaty, SE MM, menjelaskan buka puasa bersama dilanjutkan dengan penyantunan bagi anak-anak yatim ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kampus mereka, menjelang lebaran Idul Fitri. Meskipun dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi makna kegiatan untuk berbagi kebaikan pada momen Ramadhan.

” Alhamdulillaj pada momen ini kami bisa kembali berbagi kepada sesama.Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di kampus AMNUS Banjarmasin, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka di sekitar kita. Harapannya, kegiatan ini program rutin setiap Ramadhan dan berkelanjutan ” jelas Kamsariaty.

 

Ketua Prodi Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin, Kamsariaty,SE,MM

Kamsariaty menambahkan, pihaknya melaksanakan kegiatan penyerahan bingkisan Ramadan 1443 H dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan meskipun situasi kondisi covid telah semakin membaik.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, perusahaan, alumni dan Batalyon yang memberikan tenaga, waktu maupun donasi untuk kelancaran program berbagi di bulan suci ini,” tambah Kamsariaty.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!