Paman Birin Mendadak Jadi Pedagang, Dagangan UMKM Ludes Terjual

0

Banjarbaru– Peduli dengan banyak dagangan yang dijual di stan dagangan belum habis terjual, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, akhirnya mendadak menjadi pedagang, saat mengunjungi Bazar Pangan Murah Ramadhan, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kalsel, di Banjarbaru, Sabtu siang (23/4/2022).

Aksi spontan ini pun sontak membuat ibu-ibu berbondong-bondong membeli barang ditawarkan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. Apalagi harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.Sangat murahnya harga kebutuhan pokok seperti kue lebaran, sirup, gula pasir hingga beras, membuat barang dagangan yang ditawarkan Gubernur Paman Birin langsung ludes terjual.

“Ayo gula pasir hanya Rp.10 ribu per kilo, kue kering lebaran hanya Rp.20 ribu, sirup per botol Rp.10 ribu, harga sangat murah dan disubsidi,” teriak Paman Birin, sembari mengangkat produk barang yang ditawarkan.

Satu per satu stan yang banyak menjual kebutuhan rumah tangga ini didatangi Gubernur Kalsel. Pada setiap stan Gubernur Paman Birin menjajakan produk dengan harga yang sudah disubsidi langsung dirinya secara pribadi. Gula pasir yang semula Rp.13.500 per kilogram dijual hanya Rp.10 ribu saja. Demikian pula kue kering lebaran dari Rp.50 ribu dilego seharga Rp.20 ribu per toples.

 

Murahnya barang-barang yang ditawarkan Gubernur Kalsel ini, membuat pengunjung yang semula masih pikir-pikir berbelanja, akhirnya mendatangi stan-stan yang didatangi Paman Birin. Bahkan pengunjung yang kebanyakan emak-emak ini rela rebutan untuk mendapatkan barang dengan harga miring tersebut.

“Alhamdulillah ya senang pak, karena harganya murah eh malah murah lagi yang dijual Gubernur Paman Birin.Kami kira tadi pedagang biasa, teryata pedagangnya Bapak Gubernur,” ujar Fatmawati, warga Banjarbaru yang ikut memborong barang yang ditawarkan Gubernur Kalsel.

 

Gubernur Kalsel sendiri semula hanya meninjau suasana Bazar Pangan Murah Ramadhan yang dibuka langsung Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian, Dr Ir Prihasto Setyanto. Namun melihat masih banyaknya barang-barang pajangan yang belum terjual habis, membuat Gubernur Sahbirin Noor, berinisiatif menawarkan langsung kepada pengunjung yang memadati kawasan Bazar Pangan Murah, kerjasama Kementerian Pertanian dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kalsel.Kegiatan sendiri berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 23-24 April 2022.

“Kita ingin menjelang lebaran nanti, masyarakat tetap gembira dan Bazar Pangan Murah ini harus menjadi bagian menggembirakan masyarakat,mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga murah” kata Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kalsel, Ir.Syamsir Rahman.

Basar Pangan Murah Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 dengan 36 tenda besar atau stan, menyediakan kebutuhan pokok masyarakat seperti sembako, gula, beras, kue kering lebaran, minyak goreng serta berbagai macam sayuran dan buah-buahan.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!