Berbagi Kebaikan Ramadhan, AMNUS & Bank Kalsel Bagi-bagi Takjil Gratis

0

Banjarmasin – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan kebaikan untuk saling berbagi. Tak heran momen Ramadhan disambut sukacita masyarakat berbagai kalangan untuk menebarkan kebaikan. Salah satunya dengan cara berbagi takjil bagi pengguna jalan.

Inilah kegiatan “Berbagi Kebaikan Berharap Keberkahan” yang dilakukan Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin bersama Corps Alumni AMNUS. Mengandeng Bank Kalsel, salah satu perguruan tinggi memiliki visi menjadi perguruang tinggi yang unggul dan berdaya saing dalam bidang kemaritiman pada tahun 2029, menggelar aksi bagi-bagi takjil di depan kampus utama mereka, di kawasan Jalan Raya Gatot Subroto Banjarmasin, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa pun disambut sukacita warga. Karena tidak mengira saat melintasi kawasan ramai, mereka mendapat surprise bingkisan takjil gratis dari taruna-taruni Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin.

“Alhamdulillah, tadi sempat mengira ada demo, eh ternyata keluarga besar AMNUS Banjarmasin yang bagi-bagi takjil.Terima kasih taruna-taruni yang ramah memberikan kami bingkisan takjil, pas banget buat buka puasa,” ujar Cintya, salah satu warga yang kebagian takjil gratis.

 

Bagi para taruna-taruni sendiri kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Melalui kegiatan ini pula rasa kepedulian terus terjaga sepanjang mereka menempuh pendidikan maupun terjun ke masyarakat. Hal ini menunjukkan eksistensi AMNUS sebagai salah satu perguruan tinggi kemaritiman, di tengah sibuknya aktivitas belajar dan mengajar, masih memberikan ruang dan waktu bagi tarunanya maupun alumninya untuk menggelar aksi sosial seperti berbagi kebaikan di bulan Ramadhan.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan keinginan untuk berbagi dengan sesama melalui pembagian takjil gratis untuk berbuka kepada masyarakat di sekitar kampus maupun pengguna jalan. Semoga apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Aditya, Danyon Taruna AMNUS Banjarmasin, kepada wartawan,Kamis (21/4/2022).

 

Sementara itu Ketua Prodi Akademi Maritim Nusantara, Kamsariaty SE.MM, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan langsung para taruna ke lapangan dan didukung Bank Kalsel.Pihak kampus sendiri memberikan dukungan penuh kegiatan menebarkan kebaikan, dengan berbagi kepada sesama pada bulan suci Ramadhan.Pihaknya sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel, sejumlah perusahaan serta para donatur yang mendukung kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang baik dan menjadi inspirasi dalam mengisi  kegiatan Positif bersama di bulan Ramadhan ini. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi dengan sesama,” terang Kamsariaty. (Ridzky Husna).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!