Raih Berkah Bulan Ramadhan, Organisasi Kampus STIMI Banjarmasin Berbagi Takjil Gratis

0

 

Banjarmasin – Semangat kebersamaan dan kepedulian sesama terus digaungkan para mahasiswa dan Dosen STIMI Banjarmasin. Dan pada bulan suci Ramadhan para penggiat kampus ini ini pun turun ke jalan, namun bukan berunjuk rasa ke parlemen. Melainkan bagi-bagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat umum.

Aksi ini pun dilakukan serentak para aktivis kampus mulai BEM, UKM KWU dan UKM LPM di depan kampus mereka Jalan Kuripan Banjarmasin. Jumat sore (15/4/2022)  kegiatan ini pun mendapat apresiasi berbagai kalangan termasuk masyarakat pengguna jalan. Karena mendapatkan berkah takjil gratis untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah, pas banget buat berbuka puasa. Di saat masyarakat kesusahan dengan situasi pasca pandemi, kelangkaan minyak goreng dan melambungnya harga sembako, dengan adanya takjil ini sangat membantu sekali dan kami senang sekali pak,” terang Bani, salah seorang warga yang menerima takjil gratis dengan wajah ceria.

Sejumlah warga pun memuji gerak cepat para mahasiswa dan organisasi kampus STIMI Banjarmasin berbagi kepedulian dengan memberikan takjil gratis. Meskipun tidak seberapa jumlahnya namun aksi ini dinilai mencerminkan mahasiswa dan kampus tak hanya peduli menyuarakan suara rakyat, namun juga memahami langsung kondisi masyarakat dalam situasi sulit saat ini.Takjil gratis ini pun memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dapat takjil gratis mudahan ada setiap hari hehehe.Tadi sempat mengira ada demo mahasiswa, eh ternyata mereka bagi-bagi makanan gratis, keren pak,” ujar Nisa, salah seorang pengguna jalan.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Asmuni, kepada wartawan, mengatakan kegiatan ini salah satu rangkaian bakti sosial yang mereka lakukan marathon selama dua hari sejak tanggal 14 April hingga 15 April 2022. Ini merupakan salah satu wujud peduli penggiat organisasi kampus STIMI Banjarmasin untuk masyarakat pada bulan suci Ramadhan ini

“Sebelumnya kami juga melaksanakan pembagian sembako untuk adik-adik di Panti Asuhan Panti Asuhan Ar-Rissalah. Harapannya kita selalu melalui aksi sosial ini bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat termasuk adik-adik di panti asuhan,” kata Asmuni.

Senada dengan itu Wakil Ketua BEM STIMI Banjarmasin, M Effendi, menjelaskan kegiatan yang mengusung tema Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini, menjadi bagian refleksi untuk bisa mengenal dan merasakan atau berempat dengan apa yang dialami masyarakat.Karenanya mereka pun spontan menggalang dana kepedulian di Kampus STIMI Banjarmasin, bersama dosen dan mahasiswa.Dana yang terkumpul inilah digunakan untuk dibagikan dalam bentuk sembako dan takjil gratis.

“Melalui kepedulian ini pula menumbuhkan empati kita kepada masyarakat, yang selama ini cukup kesulitan dengan kondisi pasca pandemi, karena serba sulit perekonomian, ditambah kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng kemarin,” tambah Effendi. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!