Bangkitkan Semangat Petani Pulau Damar, PT PDL Bantu Saprodi Pertanian

0

Amuntai – Konsistensi kepedulian dan perhatian PT. Persada Dinamika Lestari (PDL) terhadap masyarakat di sekitar perkebunan terus terjaga. Upaya mendorong meningkatkan kesejahteraan petani pun tak luput dari perusahaan perkebunan anak grup Astra Agro Lestari. Salah satunya adalah melalui pemberian bantuan program CSR Ekonomi bagi petani holtikultura.

Kali ini  PT Persada Dinamika Lestari memberikan bantuan program CSR Ekonomi kepada Kelompok Tani Desa Pulau Damar, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.Rabu siang (01/12/2021) bantuan tersebut diserahkan langsung Asisten CSR  PT. Persada Dinamika Lestari Akhsan Arief. Bantuan saprodi (sarana produksi) pertanian sendiri terdiri dari bibit-bitit pertanian holtikultura seperti bibit jagung hybrida, bibit buncis, dan lain sebagainya termasuk pupuk cair. Bantuan saprodi pertanian ini diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Kayuh Baimbai, Madu Sari, Sumber Hidup dan Sumber Mas.

 

Akhsan Arief , Asisten CSR  PT. Persada Dinamika Lestari

Akhsan Arief , Asisten CSR  PT. Persada Dinamika Lestari, menjelaskan bantuan tersebut merupakan salah satu komitmen perusahaan mereka dalam mendukung peningkatan produksi sektor pertanian dan mendorong kesejahteraan para petani.Terlebih pada saat kondisi pandemi Covid-19 dan banjir, bantuan saprodi pertanian juga diharapkan menjadi penyemangat petani dan kelompok pertanian untuk tetap menjalankan aktivitas sehari-hari bercocok tanam.

“Semoga bantuan program CSR Ekonomi ini untuk Kelompok Tani Desa Pulau Damar, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara,memberikan manfaat bagi masyarakat terutama di ring satu perkebunan kami.Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19, kami masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat khusus kelompok tani di desa ini,” jelas Akhsan Arief , Asisten CSR  PT. Persada Dinamika Lestari, kepada wartawan, Rabu (01/12/2021).

 

Salah satu perkebunan holtkulutura milik salah satu kelompok tani di Desa Pulau Damar, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 

Melalui pemberian saprodi pertanian ini menurut Akhsan Arief, diharapkan pula bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pulau Damar. Selain itu melalui program bantuan ini pula semakin mempererat hubungan yang sudah terjalin baik antara perusahaan dengan masyarakat lingkar kebun yang berkelanjutan.

“Harapan hubungan yang terjalin baik terus berkesinambungan antara perusahaan dan masyarakat yang berada dalam lingkar kebun berkelanjutan seperti PT.PDL ini,”ujar Akhsan Arief.

Kepala Desa Pulau Damar, Abd Halim, mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan PT. Persada Dinamika Lestari , melalui program CSR. Hal ini menunjukkan betapa kepedulian yang tinggi di tengah aktivitas perkebunan perusahaan  ini. Karena itulah atas nama masyarakat dan kelompok petani, dirinya sangat berterima kasih kepada perusahaaan perkebunan sawit, seperti PT. Persada Dinamika Lestari .

“Sekali lagi atas nama masyarakat kami menghaturkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Hal ini sangat membantu sekali, sehingga kelompok tani dapat memperluas lahan garapan untuk tanaman holtikultura sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka serta dapat menambah perekonomian keluarga mereka.  Sehingga taraf hidup para kelompok tani dapat meningkat,” ucap Abdul Halim.

 

 

Senada dengan itu Ketua Kelompok Tani, Yustyanto, mengaku terharu dengan bantuan yang diserahkan langsung perwakilan perusahaan PT. Persada Dinamika Lestari   seperti Akhsan Arief , Asisten CSR,   didampingi Atim Asisten Fire PT. PDL dan Amilatun CD admin PT. PDL, serta disaksikan PPL Pulau Damar, Yanti.

“Alhamdulillah kami senang sekaligus terharu atas kepedulian PT.PDL , yang turut mendukung kami dalam upaya meningkatkan perekonomian khususnya bagi petani Holtikultura di Pulau Damar ini,” imbuhnya. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!