Urung Berlaga di Pilkada , Helmi Rifai Tetap Legowo

0

Helmi Rifai Bersama Calon Gubernur Kalsel H Muhidin.

 

Langkah Helmi Rifai SH menuju gelanggang Pemilihan Wali Kota Banjarmasin akhirnya kandas. Pria yang digadang-gadangkan menjadi salah satu tokoh muda yang berlaga di gelang Pilkada, terpaksa harus bersabar. Itu setelah dirinya belum mendapat restu dari partai politik yang dilamarnya. Sebelumnya tokoh muda Banua ini berniat mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Hingga hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, dirinya tak jua mendapat kabar. Partai Golkar yang dipinangnya, akhirnya resmi berlabuh kepada pasangan H Arifin Noor dan Supian Akbari. Padahal sebelumnya Helmi berharap tiket Wakil Wali Kota Banjarmasin bisa ia raih. Namun apa mau dikata namanya tidak masuk dalam deretan yang diusung Golkar.

“Alhamdulillah, ulun tetap legowo. Karena belum ditakdirkan Allah untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Ulun bersyukur selalu, karena segala doa dan ikhtiar sudah dilakukan namun Allah punya rencana lain,” katanya kepada awak media di  Banjarmasin, Jumat (30/08/2024).

Helmi pun mengaku siap menghadapi hal terburuk tidak masuk dalam list nama yang disiapkan partai politik maju ke Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2024 ini. Karena dia tahu untuk mewujudkan mimpinya menjadi salah satu orang nomor dua memimpin Banjarmasin tidak mudah. Dia pun butuh perjuangan besar untuk bisa bersaing ketat mendapatkan tiket kesana. Meski begitu pria yang low profile ini menyebut kegagalan tersebut menjadi pembelajaran terbaik untuk ke depannya dalam terjun ke dunia politik.

“Setidaknya mental harus kuat, misal tidak masuk kualifikasi atau belum direstui partai politik. Jadi enjoy aja, karena ini akan menjadi pembelajaran terbaik untuk menata langkah kalau ingin terjun ke dunia politik lagi,” terang pria yang dikenal memiliki keahlian leadership dalam dunia usaha.

 

Flyer Helmi Rifai saat mengajukan lamaran ke Partai Golkar beberapa saat lalu.

Helmi sendiri sangat berterima kasih dengan dukungan keluarga, simpatisan dan masyarakat yang selama ini menaruh harapan kepada dirinya untuk ikut kontestasi Pilkada khususnya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Terlebih dukungan mereka luar biasa mengantar dirinya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Ulun sangat berterima kasih dengan dukungan dan doa pian barataan di mana saja berada. Insya Allah suatu hari kelak keinginan pian akan terwujud dalam waktu yang berbeda, karenanya doakan terus ulun lah,” ucapnya saat silaturahmi dengan pasangan H Muhidin dan Hasnur usai keduanya mendaftarkan diri ke KPU Kalsel.

Meski gagal di Pilkada, Helmi Rifai tetap memberikan dukungan bagi calon-calon yang berlaga di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Dia berharap masyarakat bisa memilih dengan cerdas calon yang calon-calonnya.

Helmi sendiri saat ini tengah fokus bersama Relawan Barisan Laskar Muhidin Hasnur 2024 mendukung penuh pasangan idola baru. Dia bersama ratusan anak muda di Banua mendukung penuh pasangan Muhidin dan Hasnur di Pemilihan Gubernur Kalsel.

Gagalnya Helmi Rifai maju ke gelanggang Pilkada Kota Banjarmasin, dimaklumi sebagian besar pendukungnya yang kebanyakan anak-anak muda dan dunia usaha serta mahasiswa. Mereka tetap memberikan spirit kepada tokoh idola yang belum mendapat kesempatan berjuang berlaga di Pilkada serentak 2024 ini.

“Kami mengapresiasi perjuangan beliau yang tetap kuat dan tegar menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Namun peta perpolitikan dan situasi saat ini bisa kita maklumi, berat bisa menembus partai-partai elite. Tapi Insya Allah ke depan beliau semakin matang dan siap berjuang kembali,” terang Yetno, salah satu warga Banjarmasin yang juga pendukung Helmi Rifai.

Hal senada dirasakan Suriani, salah satu pendukung setianya. Gagalnya Helmi melaju ke Pilkada tak perlu disesali. Karena masih banyak kesempatan-kesempatan lain, terlebih usia Helmi masih bisa diusulkan kembali pada Pilkada mendatang.

“Beliau masih muda dan panjang perjalanan karir politiknya. Siapa tahu lima tahun mendatang kian matang dan selalu menjadi pilihan masyarakat Banjarmasin. Kita apresiasi perjuangan beliau saat ini dan semoga Bang Helmi sukses ke depannya,” ucap Suriani. (M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version