HPI Kalsel Gembira Wings Air Terbangi Banjarmasin-Pangkalan Bun

1

Wisatawan mancanegara menikmati salah satu pesona destinasi wisata alam terbaik Kalsel, dipandu pemandu wisata (Tour Guide) Sauqi.

 

Kado gembira diterima Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalsel, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Karena Maskapai Wings Air memastikan akan terbangi Banjarmasin – Pangkalan Bun, Kalteng.

Kabar ini pun memberikan spirit bagi Tour Guide terbaik Banua dalam mendukung pengembangan industri pariwisata di Kalsel.Karena selama ini wisatawan mancanegara banyak mengalihkan perjalanan wisatanya dari Pangkalan Bun ke kota-kota lainnya dan tidak ke Banjarmasin. Alasannya destinasi ke Banjarmasin memakan waktu, karena perjalanan darat hampir dua hari dari Banjarmasin.

“Kami sangat bersyukur sekarang Wings Air membuka kembali rute Banjarmasin-Pangkalan Bun.Dan yang menggembirakan Flight-nya 3X seminggu. Setidaknya ini memberikan harapan para pemandu wisata di Kalsel, karena wisatawan mancanegara akan berdatangan ke Banjarmasin,” terang Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalsel,Antonius Panggabean, kepada Economic Travelling.Com, Jumat (16/08/2024).

 

Tim HPI Kalsel saat membawa wisatawan mancanegara dan nusantara ke Loksado.

 

Wisatawan Mancanegara usai berwisata dari Pangkalan Bun memilih berlibur ke Banjarmasin.

Berdasarkan data website resmi maskapai Wings Air, disebutkan rute Pangkalan Bun – Banjarmasin akan dioperasikan pada 28 Agustus 2024.Rencanannya Maskapai penerbangan domestik yang berbasis di Jakarta, dan anak perusahaan Lion Air Group, menjadwalkan penerbangan Setiap Senin, Rabu dan Sabtu, Pukul 12.30 WIB dari Pangkalan Bun dan Pukul 15.30 Wita dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.Penerbangan sendiri menggunakan pesawat ATR 72 dengan daya angkut 72 penumpang kelas ekonomi.

“Ini kado merdeka bagi kami para pemandu wisata. Karena berkaca dari pengalaman bertahun-tahun, wisatawan mancanegara biasanya setelah berwisata di Taman Nasional Tanjung Putting, Pangkalan Bun akan ke Banjarmasin. Ini yang kami tunggu bertahun-tahun, terima kasih Wings Air dan pemerintah yang mendengar suara kami,” ujar Anton, pemandu wisata spesialis menguasai bahasa Jerman, Inggris dan Spanyol.

 

Festival wisata budaya internasional 2024 di Banjarmasin, banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara.

 

Pemandu Wisata Sauqi, bersama wisatawan mancanegara usai dari Taman Nasional Tanjung Puting langsung bertolak ke Banjarmasin mengunjungi sejumlah destinasi wisata unggulan Kalsel.

Ungkapan rasa syukur juga dilakukan Tour Guide (pemandu wisata) Sauqi, Alexa dan Basuki. Trio pemandu wisata legend ini sempat mengganggur  bertahun-tahun, karena kebanyakan wisatawan langganan mereka balik dari Palangkalan Bun, tidak ke Banjarmasin. Alasannya perjalanan ke Banjarmasin menggunakan jalan darat ke Banjarmasin memakan waktu lama dan dinilai tidak efisien.

“Ini yang membuat kami sepi job. Padahal tamu-tamu mancanegara ini begitu tiba ke Banjarmasin langsung kami bawa ke sejumlah destinasi wisata di Kalsel, seperti Floating Market, Loksado maupun destinasi lainnya. Namun kabar terbaru ada rute Pangkalan Bun-Banjarmasin, memberikan energi lagi bagi kami,” tutur Sauqi gembira.(M.Irfani).

Muhammad Irfani, Jurnalis Economic Travelling.Com

1 thought on “HPI Kalsel Gembira Wings Air Terbangi Banjarmasin-Pangkalan Bun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version