Semarak Gebyar Kemerdekaan di Cluster Mawar

0

Kompaknya Warga Cluster Mawar Kota Citra Graha menyambut HUT Ke-79 Republik Indonesia.

Helmi Rifai :  Semangat Kemerdekaan Jalin Kebersamaan

 Beragam cara dilakukan warga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai membuat pintu gerbang terbaik dan bersih, pengibaran bendera merah putih serentak, hingga aneka perlombaan yang berlangsung pada awal bulan Agustus.

Paling tidak ini sudah dilakukan warga Kota Citra Graha, tepatnya di Cluster Mawar RT 29/30, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Pemukiman yang berada di perbatasan Kabupaten Banjar dan Banjarbaru ini salah satu yang paling aktif menyemarakan tujuhbelasan.

Mengawali Semarak Kemerdekaan, warga Cluster Mawar ini menggelar Senam Pagi Bersama di halaman rumah warga bernama H.Burhan dan H Rizini, Minggu (04/08/2024).Senam sehat ini disambut antusias ratusan warga yang tersebar dari berbagai blok. Tak heran hanya dalam hitungan menit kawasan Cluster Mawar dipenuhi warga yang berolahraga. Kebetulan sebagian warga pagi-pagi rutin jogging dan gowes keliling Kota Citra Graha.

“Alhamdulillah Gebyar Kemerdekaan Cluster Mawar diawali dengan Senam Sehat Bersama mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat,yang benar-benar cinta olahraga dan spirit kemerdekaan. Ini merupakan langkah awal warga membuka rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah memasuki usai ke-79,” terang Ketua Panitia Pelaksana, Destiya Adelina, Minggu (04/08/2024).

Selain Senam sehat Bersama, kegiatan Gebyar Kemerdekaan Cluster Mawar dilanjutkan pekan depan, Sabtu- Minggu, 10-11 Agustus 2024 dengan agenda beragam lomba tujuhbelasan. Kegiatan sendiri melibatkan para Bapak dan Ibu serta anak-anak. Panitia sendiri membagi berbagai lomba dengan katagori Bapak-Bapak, Ibu-ibu serta anak-anak. Hadiahnya pun sangat menarik dan penuh kejutan bagi warga.

“Kami tengah menyiapkan sejumlah perlombaan menarik dan menghibur. Uniknya ada lomba antar Bapak-bapak, demikian pula kelas khusus antar emak-emak disusul saling adu keahlian anak-anak di Cluster Mawar ini.Jadi rugi kalau tidak ikut, karena hadiah sangat banyak dan menarik serta penuh kejutan,” sambung Destiya Adelina diamini Koordinator Cluster Mawar, H Daan Saputra.

 

Semangat Ibu-Ibu Cluster Mawar Kota Citra Graha menggelar Senam Sehat Bersama.

Kegiatan ini pun diapresiasi baik para warga Cluster Mawar.Karena bukan sekedar kegiatan biasa, namun lebih menekankan kebersamaan dan merajut selalu dengan baik tali silaturahmi. Terlebih sebagian warga dalam keseharian disibukan dengan berbagai aktivitas dan pekerjaaan, namun Cluster Mawar termasuk salah satu cluster yang terbaik dalam merawat kebersamaan.

“Kami sangat mengapresiasi sekali. Karena ini menjadi sarana terbaik kembali dalam merajut kebersamaan dan merawat tali silaturahmi yang sangat baik terjaga.Momen tujuhbelasan semakin merekatkan persaudaraan antara sesama warga Cluster Mawar di Kota Citra Graha,”ujar Helmi Rifai salah satu warga dari Blok G, yang mengaku gembira dengan kegiatan Semarak Kemerdekaan Cluster Mawar.

Helmi Rifai, yang mendaftarkan diri sebagai  Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus dijalankan setiap tahun. Sehingga menjadi tradisi terbaik, selain dalam rangka mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memaknai arti pentingnya kemerdekaan yang telah susah payah diraih dengan nyawa, darah dan air mata oleh para pejuang kemerdekaan dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari belenggu penjajahan dan juga untuk meningkatkan rasa patriotisme sebagai wujud rasa cinta pada tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik ini.(M.Irfani).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!