Aklamasi, HM Yamin HR Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia

0

HM Yamin menyerahkan hadiah utama sepeda kepada alumni yang beruntung mendapatkan door prize.

HM Yamin HR akhirnya resmi memimpin Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin. Pria yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin terpilih secara aklamasi dalam Pemilihan Ketua Ikatan Alumni STIE Pancasetia, Periode 2024-2024.

Pria yang menyandang gelar  Sarjana Farmasi dari Universitas Ahmad Dahlan dan Magister Manajemen (MM) STIE Pancasetia ditetapkan secara resmi dalam Reuni Akbar STIE Pancasetia, Sabtu (20/07/2024).

Penetapan resmi pria yang pernah menjadi Komisaris PT Maju Jaya Sejahtera (2005-2013) disampaikan langsung dalam pertemuan akbar yang diikuti ratusan alumni berbagai angkatan dan strata.

“Sosok Yamin dinilai kawan-kawan pantas meneruskan kepemimpinan Habib Banua (Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim) yang habis masa jabatannya. Baik Habib Banua dan Yamin memiliki visi dan karakter kuat membawa kebaikan bagi alumni dan kampus. Kini amanah itu diberikan kepada HM Yamin HR sebagai alumni tahun 2010,” terang H Yudi Rahman SE MM, salah satu tokoh alumni STIE Pancasetia.

Yudi yang juga Wakil Ketua BPH STIE Pancasetia, menyampaikan sejumlah angkatan secara aklamasi menetapkan Yamin sebagai Ketua berdasarkan berbagai pertimbangan dan melihat jejak rekam terbaik dalam berbagai organisasi termasuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin, yang juga mendorong peningkatan SDM masyarakat kota Seribu Sungai.

 

HM Yamin HR bersama sejumlah alumni dari berbagai angkatan, mulai M.Risanta, Fitri dan Taufik.

Hal senada juga diungkapkan Fitri, salah satu alumni kampus Gila Marketing. Menurutnya mereka bukan melihat siapa HM Yamin HR, namun adalah bagaimana dirinya berbuat dan membawa Ikatan Alumni ke arah yang terbaik dengan program-program profesional. Apalagi visinya selaras dengan apa yang dilakukan dalam berkiprah di politik, mendorong kesejahteraan untuk kebersamaan, termasuk memberdayakan para alumni.

“”A leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way.” “Pemimpin adalah seseorang yang tahu jalannya, menjalani jalannya, dan menunjukkan jalannya.Kami optimis bersama Bang Haji Yamin Ikatan Alumni STIE Pancasetia akan berkontribusi positif untuk alumni dan kampus,” ujar Fitri, Mantan Kabid Pengawasan di Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Kalsel.

HM Yamin HR sempat kaget didaulat memimpin ribuan alumni kampus yang melahirkan sarjana dan pascasarjana berkualitas. Karena selama ini dia hanya ingin memberikan pemikiran-pemikiran serta gagasan dalam diskusi ringan bersama para alumni lintas angkatan.

“Justru banyak senior-senior yang kompeten dan berpengalaman. Namun semakin kesini dingsanak barataan aklamasi memilih dan menetapkan ulun. Masya Allah sebuah amanah yang harus ulun jaga dan rawat sebaik mungkin demi kebaikan bersama,” ucap pria yang disebut-sebut publik menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota Banjarmasin.

 

HM Yamin HR.

Yamin pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya.Dia berharap melalui penyegaran pengurus baru ini, pihaknya bisa meneruskan program-program terbaik pengurus terdahulu dan mengkombinasikan dengan program baru pengurus yang baru.

“Kami juga berterima kasih kepada Habib Banua yang sudah membawa organisasi ini berada dalam posisi terbaik. Insya Allah ulun pribadi siap meneruskan tongkat kepemimpinan dan mengajak semua alumni bersama-sama membesarkan Ikatan Alumni ini serta bisa berkontribusi positif daerah maupun kepada kampus,”kata Yamin.

Yamin sendiri pun berusaha memberikan yang terbaik bagi jalannnya roda persaudaraan dalam bingkai Ikatan Alumni STIE Pancasetia.Pihaknya pun sangat terbuka dengan saran dan kritikan membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan para alumni. (STIE Pancasetia).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!