Membangun Komunikasi dan Silaturahmi Alumni MM ULM

0

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Ahmad Yunani,SE Msi bersama para alumni usai Pembukaan Temu Alumni dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat..

Alumni  Gaspool  Dalam Temu Alumni dan Mubes IKA Alumni MM ULM

 Memiliki ribuan alumni dan memiliki posisi penting memberikan kebanggaan bagi Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Potensi terbaik ini pun tersebar ke antero negeri, namun belum terkoordinir dalam satu wadah yang teroganisir.

Berangkat dari ini pula upaya memperkuat tali silaturahmi dan membangun jaringan komunikasi serta keilmuan dilakukan. Dan ini direalisasikan dalam Temu Alumni dan Musyarawarah Besar pertama Alumni Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di Banjarmasin, Sabtu (22/06/2024).

Tercatat pertemuan terbesar Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen diselenggarakan di Gedung Lecture Teater Mini Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan dibuka langsung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Ahmad Yunani,SE Msi. Kegiatan dalam rangka memperkokoh kekeluargaan antar alumni dan angkatan ini, dihadiri pula Dr Asrid Juniar,SE,MM (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan alumni), Dr Mieske Claudia SE MM (Koordinator Program Studi Magister Manajemen) dan Andhi Irawan SE MM (Ketua Tim Formatur Mubes dan Temu Alumni 2024).

 

Semangat dan Kolaborasi dalam Temu Alumni dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen ULM Banjarmasin.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ahmad Yunani, sangat mengapresiasi terselenggaranya Temu Alumni dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besar Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat tahun 2024 ini.Karena melalui pertemuan penting ini semakin menguatkan dan merekatkan tali silaturahmi yang selama ini terjalin baik.

“Alumni kita memang banyak tersebar dan dimana. Dan gagasan pertemuan alumni dan Musyawarah Besar ini adalah langkah strategis bagaimana menyatukan para alumni dengan jabatan dan profesi yang disandangnya bersama rutinitas kesibukan. Dan ini awal yang baik dalam membangun komunikasi antar alumni dan angkatan yang pada akhirnya membawa kebaikan bersama termasuk almamater,” kata Ahmad Yunani saat membuka secara resmi Temu Alumni dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat.

Ahmad Yunani beharap pengurus Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen ini,mampu merekatkan potensi-potensi yang dimiliki para alumni.Karena peran alumni juga sangat diharapkan dalam mendorong kemajuan kampus dan membangun kerjasama jangka panjang yang bermanfaat secara luas.

“Karena itu semua potensi-potensi alumni harus bisa dipetakan. Karena itu kami mengimbau semua alumni agar bisa memberikan yang terbaik untuk almamaternya lewat kontribusi positif. Tentunya ini menjadi hal yang bagus dan menjadi contoh konkret yang bisa diberikan.Termasuk juga ada program kerjasama bantuan beasiswa, magang hingga kegiatan usaha lainnya,” terang pria yang dikenal dekat dengan kalangan media.

 

Para Alumni memanfaatkan momen pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama membangun dalam kebersamaan.

Kegiatan Temu Alumni dan Musyawarah Besar ini disambut positif para alumni.Mereka menilai pertemuan ini akan meningkatkan suasana hubungan kekeluargaan yang semakin baik dan memperkuat solidaritas antar alumni maupun angkatan.Terlebih sesuai tujuan kegiatan alumni bisa membangun hubungan dan sinergi kuat serta terus menerus dengan almamater.

Tak hanya itu pertemuan yang pertama ini juga akan membangun kesadaran alumni untuk senantiasa bekerjasama masyarakat dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai macam masalah dan fenomena yang dihadapi masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik pertemuan para alumni ini. Karena melalui acara ini kita semua bisa menyambung kembali tali silaturahmi dengan kawan-kawan semasa kuliah. Dan ternyata pertemuan ini membuka pintu kebaikan bersama dalam membangun komunikasi dan sinergi alumni.Karenanya acara ini sangat penting sekali bagi alumni,” ujar Diana, angkatan pertama yang mengikuti Program Pascasarjana FEM ULM.

Kegiatan akbar ini didukung penuh Bank Kalsel, PT Binuang Mitra Bersama, PT Jhonlin Batu Mandiri, Toko Tiya, Insan MM ULM dan Imam Suharto SE MM.Musyawarah Besar ini juga berlangsung satu hari penuh dengan membahas berbagai AD/ART hingga pemilihan Pengurus IKA MM ULM Banjarmasin.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version